Adalah Hj Baitsah Dg Kanang (80 tahun) Isteri almarhum ulama Takalar H Abdul Malik Dg Gassing, Rabu 1 Februari 2017 berpulang kerakhmatullah di saat sedang berorasi politik di Pattalassang Kabupaten Takalar.

 

 

Almarhumah Hj Baitsah Dg Kanang pemilik rumah makan di Pasar Sentral Takalar dikenal semasa hidupnya sebagai aktifis perempuan yang handal  dan hingga akhir hayatnya dikenal sebagai seorang yang sangat aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan.

 

Bahkan diakhir hidupnya, sedang berorasi politik dan mengkampanyekan pasangan calon bupati SK-HD yang  memiliki tagline “Berua Baji”

 

Disaat sedang asyik berorasi tiba-tiba dadanya terasa sesak dan terhuyung ke depan, beruntung segera ditimang oleh anggota tim pemenang lainnya dan dilarikan ke unit gawat darurat Rumah Sakit H Padjonga Dg Ngalle namun nyawanya tidak tertolong lagi.

 

Kepergian almarhumah menghentak warga Takalar karena tak pernah mendapat kabar almarhumah sakit, tiba-tiba terdengar berita duka yang tersebar melalui media sosial face book.

 

Sanak famili, kerabat dan para aktifis Muhammadiyah Sulsel termasuk keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan menuju rumah duka di kawasan Pasar Sentral Takalar.

 

Demikian halnya dengan calon bupati Syamsari Kitta dan pasangannya hadir melayat dan turut mensholati jenazah di Mesjid Raya Kabupaten Takalar.

 

Almarhumah semasa hidupnya aktif di berbagai organisasi sosial, pernah menjadi anggota DPRD Takalar dari Fraksi Golkar dan pemilik rumah makan yang cukup tenar.

Almarhumah meninggalkan 8 orang anak, 30 orang cucu dan 16 cicit, dan anak keturunan almarhumah dipandang sebagai keluarga yang berhasil membina anak-anak yang memiliki berbagai profesi seperti dosen, dokter dan hakim termasuk cucu cucu yang menempati posisi penting diberbagai daerah.

 

Sekalipun kondisi cuaca hujan namun warga tetap antusias hadir memberikan ungkapan duka ke rumah kediaman almarhumah, tiga buah tenda penuh sesak dengan pelayat belum lagi yang ada dalam rumah yang luas dan beberapa tempat berteduh di sekitar kompleks Pasar Sentral Takalar.

Lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman Takalar menjadi macet sampai jenazah dinaikkan ke ambulans yang didahului dengan sambutan dari Drs.H.Anas Malik, SH MH yang saat ini sedang bertugas di Pengadilan Agama Jakarta dilanjutkan sambutan dari yang mewakili Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Usai sholat jenazah di Mesjid Raya Takalar, almarhumah diantar ke Pekuburan keluarga di Ballo Kelurahan Sombala Bella Takalar dan dimakamkan disisi kuburan suaminya almarhum H Abdul Malik Dg Gassing

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>