Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto  menerima Aktifis Kombes (Komunitas Makassar Bersih) Kelurahan Pa’Baeng Baeng Rabu (1/2) di rumah jabatan Jalan Penghibur Makassar.

 

Rombongan dipimpin langsung Lurah Pa’Baeng Baeng Abd Rauf Edje dan difasilitasi Muhyiddin (Koordinator Kombes Kecamatan Tamalate)  yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

 

Danny Pamanto dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kombes Pa’Baeng-Baeng, fenomena Kombes sebagai salah satu bentuk partisipasi warga masyarakat yang nyata.

 

Karena itu, mari kita samakan pemikiran untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui kerja nyata, kerja cerdas dan tuntas.

 

Dikatakan kedekatan warga yang dibangun melalui komunikasi dan informasi secara detail dan cepat, makanya kami mempersiapkan 6000 perangkat android untuk ketua ORT dan ORW yang terpilih guna mempercepat laporan warga.

 

Koordinator Kombes Kelurahan Pa Baeng Baeng  Agussalim Daeng Ngago selaku jubir menyampaikan tentang rencana pembentukan “Perpustakaan Berbasis Cafe” letaknya di Jalan Makmur Kelurahan Pa’Baeng-Baeng.

 

Kesempatan tersebut dimanfaatkan pula Daeng Ngago untuk mengingatkan walikota tentang peningkatan jalan di Jalan Kumala dan pihak Walikota Makassar segera merespon dan langsung menelpon Kepala Dinas PU Kota Makassar agar ditindaklanjuti.

 

Ditambahkan untuk peningkatan layanan pihaknya mengembangkan program BULO (Badan Usaha Lorong)  dan program KUR sehingga sinergitas antara pemerintahan yang bersih  dan masyarakat dapat berjalan dengan baik melalui pendekatan berbasis kinerja, tuturnya

 

Fasilitator Kombes Kecamatan Tamalate Muhyiddin menjelang pertemuan dengan Walikota Makassar, sambil menanti diadakan dialog lepas dipandu H.Syakhruddin DN.

 

Dikatakan kepada para Sahabat Kombes Pa’Baeng-Baeng tentang rencana untuk mengembangkan “Perpustakaan Cafe” dan pengembangan BULO (Badan Usaha Lorong) khususnya terhadap pengembangan  tanaman lombok di masing masing lorong.

 

Selain itu, pihaknya akan melatih sekitar 500 orang sahabat Kombes meliputi pengetahuan praktis tentang penggunaan tehnologi informasi (IT) dan pengembangan BULO (Badan Usaha Lorong), katanya.

 

Kepada warga  diharapkan dukungan dan partisipasinya untuk melaksanakan tugas pengabdian dengan kerja nyata kerja cerdas dan kerja tuntas serta mensukseskan program Pemkot Makassar dua kali tambah baik, tuturnya (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>