DINSOS TAKALAR LATIH PETUGAS LOGISTIK BENCANA

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Takalar diwakili Sekretaris Dinas Rabu malam (25/1) membuka dengan resmi, Pelatihan Petugas Logistik Bencana bertempat di Hotel Grand Palace Jalan Tentara Pelajar No. 50 Makassar.

Dikatakan, Pelatihan ini diikuti 40 orang dari unsur Tagana, Karang Taruna dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Kabupaten Takalar dan akan berlangsung selama empat hari menghadirkan narasumber dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerhati Sosial dan Dinsos Takalar sendiri.

15

14

Sejak berpisahnya Dinas Sosial Tenaga Kerja Transmigrasi dan Pariwisata dan kini berdiri sendiri menjadi instansi Dinas Sosial Kabupaten Takalar, pihaknya terus melakukan pembenahan personil termasuk data PMKS.

Kepada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Takalar pihaknya selalu berkoordinasi dan mengharapkan agar para pegawai yang memiliki latar belakang profesi pekerjaan sosial dapat ditempatkan kembali pada Dinas Sosial Kabupaten Takalar.

Ditambahkan bahwa dalam upaya membenahi pergudangan logistik bencana akan menjadikan bangunan LBK (Loka Bina Karya) milik Dinsos Prov Sulsel yang ada di Takalar untuk menjadikan gudang logistik bencana dan Kantor Sekretariat Bersama antara Tagana, TKSK dan Karang Taruna, tutur Sekretaris Dinas.

Sementara itu Dra Sri Nirwana yang menjadi penanngungjawab kegiatan pelatihan ini mengemukakan bahwa dengan pelatihan para mitra kerja diharapkan dapat memiliki data yang akurat tentang PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) di Kabupaten Takalar.

Melalui Tagana, Karang Taruna dan TKSK untuk saling bersinerji mengembangkan Dinas Sosial Kabupaten Takalar yang sekarang sudah berdiri sendiri, katanya.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *