Dinas Sosial Kota Makassar memberikan bantuan peralatan berupa tempat mandi jenazah kepada Pengurus Mesjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Jalan Sultan Alauddin No 84 Makassar.

 

Bantuan diterima langsung Pengurus Mesjid diwakili wakil bendahara Abd Hafid Daeng Ngemba. Untuk mendapatkan bantuan tersebut pihak pengurus mengajukan permohonan kepada Kadis Sosial Kota Makassar disertai rekomendasi dari Lurah Pa’Baeng-Baeng yang menerangkan bahwa benar di mesjid tersebut belum tersedia tempat permandian jenazah.

Selain itu bagi pengurus yang akan menerima peralatan melampirkan kartu rumah tangga dan foto copy KTP, Semua persyaratan diatas telah dipenuhi oleh penerima.

Bantuan peralatan diterima Abd Hafid Dg Ngemba yang menjemputnya di Kantor Dinas Sosial Kota Makassar di Jalan Abd. Rahman Hakim Makassar bersama-sama dengan Remaja Mesjid Besar Al-Abrar.

Kepada warga kelurahan Pa`Baeng-Baeng dan jamaah Mesjid Al-Abrar yang mengalami musibah kematian dapat menghubungi pengurus mesjid untuk selanjutnya mendapatkan pelayanan yang cepat termasuk pelaksanaan takziyah di rumah warga yang berduka.

Peralatan tersebut kini disimpan di lantai Dasar Mesjid Besar Al-Abrar dan para pengurus serta jamaah telah melihat langsung bantuan dan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Makassar dan Kadis Sosial Kota Makassar yang telah memprakarsai pengadaan tempat mandi jenazah yang merupakan kebutuhan masyarakat. (sdn)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>