Adik kandung Ahyan Arib yang bernama lengkap  Akhsan, S.Sy Bin M. Arib H. Tahir (almarhum) dan ibunda San’a melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya Marhawati, S.Pi Binti Sardju dan Juminah

Acara pernikahan berlangsung di hari Sabtu 21 Januari 2016 Pukul 11.00 Wita di Jalan Cokroaminoto Dusun Lemahabang Desa Patoloan Kecamatan Bone-bone Kabupaten Luwu Utara.

Untuk kepentingan akad nikah ini, sebanyak tiga buah mobil sejak subuh Jumat (13/1) menuju Bone-bone. Dalam perjalanan sempat singgah di Siwa untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaah dan lanjut ke rumah salah seorang sahabat Muhlis Moed di Kamanre lalu singgah sebentar di rumah Ibu Oda di Karang-Karangan (lokasi Kamung Siaga Bencana) beberapa tahun silam.

Perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan dari Gowa ke Bone-bone menjadi indah karena selama perjalanan selalu mengisi dengan berbagai ceritera lucu bahkan untuk kepentingan perbekalan di jalan boleh dikata kami berlebih.

Sempat singgah di SPBU di Takkalasi Barru sembari menikmati “Burasa dan Ayam Goreng” lalu melanjutkan perjalanan, singgah sholat Jumat dan makan siang di Kamanre di rumah sahabat Pak Muhlis, pendek kata semua menjadi ceria dan bahagia dalam perjalanan.

Tiba di Bone-bone sekitar Pukul 21.00 wita dan setelah berkenalan dengan calon besan langsung beristirahat di rumah keluarga Pak Mat yang juga merupakan om dari calon pengantin.

Menjelang pagi sempat berbelanja ke Pasar Sentral Bone-bone, membeli perlengkapan untuk kebutuhan pengantin, sayur mayur untuk ole-ole pulang bahkan beli durian namun sayang karena durennya masih terlalu mudah, sehingga kurang layak untuk dikonsumsi.

Usai acara pernikahan dan resepsi rombongan kembali ke Makassar, menyempatkan diri singgah di rumah Ibu ODA di Karang-Karangan, santap malam di Kamanre lalu berpacu kembali di Makassar dan tiba Pukul 03.00 dinihari.

Melengkapi walimah perkawinan maka pada hari Sabtu 21 Januari 2017 dilaksanakan acara syukuran berlangsung di rumah kediaman Akhsan di BTN Cita Alam Lestari Blok E I No. 11 Kelurahan Tamarunng Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa, selamat berbahagia…..salam.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>