Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin  Makassar Dr H Abd Rasyid Masri A.Ag M.Pd M.Si MM didampingi Wakil Dekan I Dr H Misbahuddin, M.Ag M.Pd dan Ketua Jurusan Manajemen Dakwah Dra. St Nasriah, M.Sos I

Sabtu (24/12) membuka workshop tentang penyusunan Satuan Acara Perkuliahan (SAP) bagi para dosen di lingkungan FDK bertempat di ruang Lecture Theater (LT) Lantai Dasar  Kampus II Samata Gowa.

Dikatakan kegiatan worskshop untuk dosen tentang bagaimana menyusun Satuan Acara Perkuliahan (SAP) tentunya ini merupakan sesuatu yang berulang.

Akan tetapi perlu terus dilakukan pembaharuan seiring dengan perkembangan prodi dan  kemajuan ilmu pengetahuan.

Satuan Acara Perkuliahan (SAP) yang baik manakala didukung  strategi pengajaran, kurikulum terkini dan tenaga pengajar yang handal.

Dari kurikulum yang ada para dosen dapat menyusun silabus yang terkait tentang metode media sumber dan tehnik evaluasi dan pada gilirannya  menyusun SAP terhadap  mata kuliah yang berorientasi pada pasar kerja.

SAP yang telah disusun dosen dengan  rapih  menjadi pedoman mengandung makna untuk kegiatan preventif korektif konstruktif kontinyuitas komprehensif dan fleksibilitas, tutur Rasyid Masri.

Kegiatan akan berlangsung selama dua hari Sabtu-minggu dan merupakan kegiatan terakhir di tahun anggaran 2016 (laporan Syakhruddin)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>