Hujan deras yang terus menerus sejak Senin sore (12/12) mengakibatkan meluapnya Sungai Ralla dan Sungai Lisu di Kabupaten Barru.

 

2a

 

 

1a

 

 

Kondisi alam yang kurang bersahabat mengakibatkan tanah longsor di perbatasan Soppeng dan Barru berdampak putusnya jalur dari kedua kabupaten bertetangga.

 

 

Selain itu banjir melanda Kelurahan Lompo Riaja dengan ketinggian air satu meter. Banjir juga melanda Desa Lompo Tengah meliputi Dusun Ele, Dusun Lisu dan Dusun Botto-botto mengakibatkan jalur lalu lintas Barru-Soppeng lumpuh total selama lima jam.

 

 

Anggota Tagana Gunawan Barru melaporkan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan pihak Tagana Barru bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng sudah membantu warga yang terdampak.

 

 

Sementara di Kawasan  Bulu Dua dilaporkan jalan raya yang menghubungkan  Soppeng dan Barru terputus akibat tanah longsor akibatnya para pengguna jalan terpaksa berbelok mencari arah menuju Makassar atau sebaliknya (syakhruddin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>