PLN PADAM TIGA JAM WARGA PANIK

Gangguan transmisi listrik PT PLN  (Persero) yang terjadi, Minggu sore (11/12) membuat warga Kota Makassar menjadi panik. Betapa tidak, hujan rintik menambah suasana tegang kota menjadi gelap. Pemadaman terjadi dari pukul 17:30 hingga 18:50 Wita.

Salah seorang warga di Jalan Andi Tonro,Tomi, usai salat Magrib, segera bergegas mencari lilin. Di sepanjang Jalan Andi Tonro, penjualan lilin di beberapa toko, langsung habis diborong warga.

Dari hasil pantauan kru Inipasti.com, berbagai lokasi perbelanjaan kehabisan lilin. Beberapa toko kecil yang menjual, hanyalah memiliki lilin merah yang pendek karena untuk lilin putih sudah habis diborong warga.

Gangguan penerangan ini nyaris membuat kota menjadi lumpuh. Untuk wilayah Kota Makassar, beberapa lokasi yang terkena dampaknya yakni; Kecamatan Manggala sekitar Jalan Andi Tonro, Kecamatan Tamalate, Kecamatan Rappocini, Kecamatan Makassar, dan Kecamatan Mamajang.

Selain itu, pemadaman juga terjadi untuk wilayah Sulsel seperti Malino di Kabupaten Gowa, Maros, Barru, Parepare, Palopo, Sidrap, dan Wajo.

Peristiwa pemadaman listrik PLN kali ini terasa waktunya agak panjang. Hal ini disebabkan karena adanya kerusakan pada sistem sehingga beberapa daerah yang terkoneksi juga mengalami dampak dari pemadaman yang terjadi di Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa.

Humas PT PLN Sulselbartra Rosita Zulkarnaenmengatakan,  pihaknya masih akan mencari informasi yang akurat ke manajemen teknis terkait pemadaman listrik yang terjadi.

Sementara di mesjid Besar Al-Abrar Gunungsari baru Makassar, pelaksaanaan sholat Magrib dan Sholat Isya hanya memanfaatkan sinar dari handphone para jamaah.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *