Senin 28 November 2016, sejak pagi bergegas menuju Kampus Peradaban di Fakultas Bermartabat di Romang Polong Samata Gowa.

 

Hari itu, adalah pelaksanaan ujian hasil dari Sdr. Widya Kartia, sementara Syawal Agus Sentosa meminta untuk memakai mobil demi kepentingan kantornya di PSBR Makkareso Maros.

 

Pukul 07.30 wita meninggalkan rumah dengan melintasi Jalur andi Tonro – Sultan Alauddin – Jalan A.P.Pettarani lalu berbelok ke Jalur Hertasning langsung ke Kampus UINAM di Samata.

 

Memasuki kawasan Hertasning baru, mata agak berkunang-kunang maka kecepatan dikurangi, melintas di kawasan pusat penjualan alat-alat bangunan (DEPO Bangunan) tiba-tiba ada sepeda motor di depan motorku, langsung rem mendadak.

 

Akibatnya badan yang bongsor ini terguling di aspal. Sambil terdorong diatas aspal kasar, sementara kaki kanan terjepit di badan badan motor. Beruntung HP dan kacamata dalam kondiisi aman, kemudian datang seseorang membantu membangunkan motor.

 

Segera bangkit, sambil dalam hati berguman “Semangat Pagii” setelah suasana dapat dikuasai lalu melanjutkan perjalanan menuju kampus dengan rasa nyeri di kaki sebelah kanan dan pipi memar akibat hentakan talim helm.

 

Inilah pengalaman pertama “JATUH DARI MOTOR VARIO DD 4942 SV, tiba di kampus lalu menyuruh Sdr Ahmad mencari minyak tawon dan mengolesi kaki yang lecet dan pipi yang memerah karena kena tali helm.

 

Pengalaman adalah guru yang paling berharga, salamaki !!!

Penulis

 

H.SYAKHRUDDIN. DN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>