Laboratorium merupakan jantung dari sebuah perguruan tinggi demikian dikemukakan Prof Dr Sattu Alang dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Dekan FDK Rabu (23/11).

palu

Menanggapi pernyataan tersebut, Dekan FDK DR H Abd Rasyid Masri S.Ag M.Pd M.Si MM merestui untuk mengembangkan laboratorium di lingkungan Fakultas Dakwah menjadi enam laboratorium dan satu diantaranya Laboratorium Kesejahteraan Sosial (Labda Kessos) mulai beroperasi Januari 2017.

Pertemuan dengan para penanggungjawab Labda dipandu Wakil Dekan I Dr H Misbahuddin M.Ag dihadiri para pengelola Labda masing-masing, Labda Konseling Prof Dr Sattu Alang, Labda Radio Dr Irwanti Said M.Pd Labda Multimedia dan Desain Grafis Drs Arifuddin Tike M.Sos I Labda Fotografi dan Televisi Hasbullah S.Hi SN MM

Ke depan akan kita kembangkan menjadi enam laboratorium, hal ini perlu terus ditingkatkan seiring dengan populasi mahasiswa yang makin berkembaang dari tahun ke tahun.

Termasuk bagaimana jurusan kessos yang saat ini mahasiswanya terbanyak dan terbagi dalam tiga kelas, bagaimana mereka dipersiapkan untuk melakukan praktikum mikro, praktikum makro, pemahaman mahasiswa dibidang ke –Tagana-an serta pengembangan masyarakat yang berbasis kearifan lokal.

Semuanya membutuhkan laboratorium sebagai sarana latihan sebelum mereka terjun ke lapanhgan, ungkap Dekan yang pekan lalu dilantik sebagai pelindung Tagana berbasis kampus (syakhruddin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>