Syahrul Bayan Daeng Tarang (SBY) yang menjabat  Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kabupaten Bantaeng, Senin (24/10) dimutasi menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata Kabupaten Bantaeng oleh Bupati Nurdin Abdullah di ruang pola Kantor Bupati Bantaeng.

Menurut Anna Farid Pabotinggi salah seorang anggota TAGANA Bantaeng menyampaikan, jabatan yang ditinggalkan SBY demikian dia biasa disapa oleh stafnya akan diduduki Andi Irvandi Langgara yang sebelumnya menjabat Kepala Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bantaeng.

Sebelumnya Andi Irvansi Langgara meniti karier sebagai Lurah, Camat, Kabag Pemerintahan, Asisten I Pemkab Bantaeng, Kepala Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) dan kini menjabat Kadis Sosialnakertrans, Andi Irvandi juga jebolan dari STPDN Jatinangor, ungkap Asrul di Bantaeng

Syahrul Bayan selama memimpin Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng, menurut pengamatan beberapa anggota TAGANA yang dimintai pendapatannya, menuturkan bahwa Syahrul Bayan cukup berhasil memimpin institusi yang erat dengan sosial kemasyarakatan, khususnya penanganan bencana dan bantuan sosial.

Di era kepemimpinan SBY berhasil mendatangkan Menteri Sosial ke Kabupaten Bantaeng dan pada eranya pula Disnakertrans Kabupaten Bantaeng  memperoleh bantuan berupa mobil rescue, truk angkutan, bus LK3. sepeda motor dan perahu karet.

Semua perangkat penanggulangan bencana sudah dimaksimalkan penggunaannya untuk kepentingan sosial kemasyarakatan di Kabupaten yang dipimpin Dr Nurdin Abdullah.

Seperti diketahui Syahrul Bayan Daeng Tarang selain menjabat sebagai Kadisosnakertrans juga menjabat sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) SPMKS Sipakatau Bantaeng`yang merupakan kantor bersama untuk penanganan masalah sosial yang tidak tertampung diberbagai instansi.

Syahrul Bayan lahir di Limbung Gowa 07 Juni 1979 mengawali karier sebagai kepala Sandi dan Telekomunikasi pada Setda Bantaeng, menamatkan pendidikan STPDN di Jatinangor tahun 2002 kemudian lanjut ke Pascsarjana STIA LAN Makassar tahun 2007.

Isterinya  Riesa Meylani, S.STP lahir di Sukabumi 02 Mei 1979 juga merupakan pegawai dilingkungan Pemkab Bantaeng dan saat ini bertempat tinggal di Jalan Elang Baru No 8 RT 02 RW 02 Kabupaten Bantaeng 92411, Salamaki

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>