DIBUTUHKAN TAGANA BERBASIS KAMPUS

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Jurusan Kesejahteraan Sosial pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi, giat berlatih setiap Sabtu petang sebagaimana dilaksanakan sore tadi (22/10)

kompi2

kompi-3

kompi1

Penanganan bencana melalui latihan terpadu Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kompi UIN dilatih dua instruktur Tagana masing-masing Dedy Sugiawan dan H.Syakhruddin.DN meliputi pengetahuan baris-berbaris, pembangunan shelter, psikososial dan permainan dalam bentuk kelompok maupun perorangan.

Kegiatan TAGANA bagi mahasiswa jurusan kesos menjadi penting mengingat profesi mereka yang memilih jurusan kesejahteraan sosial akan sangat membantu dalam melakukan pengabdian masyarakat terutama pada saat mereka bertugas dilokasi bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial.

Dengan keterampilan praktis yang dimiliki selama mengikuti perkuliahan .para mahasiswa jurusan kesejahteraan sosial akan lebih mempermudah mereka untuk melakukan adaptasi dengan masyarakat di lokasi bencana.

Sementara itu pihak Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan merencanakan untuk melakukan pelatihan Tagana berbasis kampusĀ  sehingga bila terjadi bencana maka personil Tagana dari masing-masing kampus dapat menjadi pioner dalam pelayanan kesejahteraan sosial, ungkap Kadis Sosial Prov. Sulsel DR H A Ilham A Gazaling M.Si pada kesempatan audance diruang kerjanya baru-baru ini (Syakhruddin)

 

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *