Gubernur resmikan G 1000 di Kantor Dinsos Sulsel

Gubernur Sulsel diwakil Sekwilda Sulsel, H Abdul Latif membuka dengan resmi kegiatan Gerakan 1000 titik lokasi KUBE/PKH bertempat di halaman Dinas Sosial Prov Sulsel, Jumat (14/10) dihadiri Kakanwil BRI dan Pihak Pos dan Giro Makassar.

sekda1

sekda2

sekda3

Kadis Sosial Sulsel Dr H A Ilham A Gazaling M.Si dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang digagas pihaknya merupakan gerakan 1000 titik untuk penyaluran bantuan sosial pada KUBE (Kelompok Usaha Bersama) yang tersebar pada 6 kabupaten/kota dengan target sasaran 1400 KK dan memperoleh bantuan sebesar Rp 2,8 milyar dan disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia.

Sementara untuk program PKH (Program Keluarga Harapan) menjangkau 24 kab/kota 1644 kepala keluarga dan berhasil meraup dana dari Kementerian Sosial sebesar 42 milyar yang disalurkan melalui layanan Kantor Pos dan Giro se-Sulawesi Selatan.

Sekwilda pada kesempatan tersebut mengatakan, Kegiatan G 1000 titik telah membuat masyarakat tersenyum karena hari ini menerima bantuan sosial melalui program KUBE/PKH sekaligus  rangkaian acara memperingati hari jati Sulsel ke-347.

Karena dalam kesempatan ini, Pemprov Sulsel telah menyalurkan bantuan yang membuah masyarakat tersenyum melalui program G 1000 titik Kube/PKH.

Sekwilda pada kesempatan tersebut menyaksikan penyaluran perdana pemberian bantuan kepada warga penerima bantuan melalui Pos unit keliling Kantor Pos dan Giro Makassar serta mobil Unit Keliling BRI Sulsel, serta berfose dengn para penerima bantuan.

Kegiatan ini dihadiri para Sakti Peksos, TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecmatan), Karang Taruna, Pengurus Orsos serta TAGANA Kompi UIN Alauddin Makassar

Usai pernyataan pembukaan program G 1000 titik dilanjutkan  dengan penyaluran bantuan secara serentak di berbagai Kantor Pos di Sulawesi Selatan serta berfose bersama petugas di samping mobil unit keliling (syakhruddin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>