Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan DR H Ilham Gazaling M.Si yang akrab disapa Andi Ile, Selasa sore (12/9) melepas kontingen Tagana Prov. Sulsel ke Bhakti Sosial dan Jambore Tagana Tingkat Nasional + Asean  di Pantai Lamaru Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, tgl 15 s/d 18 September 2016.

 

tgn1

 

 

tgn2

 

 

tgn3

 

 

tgn4

 

 

 

Kadis Sosial menyerahkan Pataka Tagana kepada Pimpinan rombongan, diterima  Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Drs H Sabaruddin MM disaksikan para pegawai dan anggota rombongan bertempat di halaman Kantor Dinas Sosial Jalan AP Pettrani No 59 Makassar.

 

Sebagai tuan rumah Balikpapan pasti bertekad untuk meraih juara, demikian halnya dengan provinsi lainnya seperti Kalimantan Selatan, Jawa Barat, DKI dan Jawa Timur serta Gorontalo, tapi bagi kita di Sulawesi Selatan tidak ada pilihan lain, selain masuk dalam hitungan minimal lima atau sepuluh besar di tanah air, tutur Andi Ile demikian biasa disapa mitra kerjanya.

 

Sementara itu Kepala Seksi Pemulihan Sosial, Drs H Muhammad Hasbi Daeng Beta yang menjadi koordinator lapangan Tagana Sulsel menuturkan, untuk kegiatan Bhaksos dan Jambore Tagana se-Indonesia plus Asean, pihaknya mengirimkan kekuatan sebanyak 47 orang dengan rincian 10 orang masuk dalam tim inti yang mengikuti seluruh rangkaian pertandingan.
Sisanya merupakan peninjau dan penggembira yang kehadirannhya menggunakan anggaran APBD-nya masing-masing yaitu Kabupaten Luwu Utara 8 orang, Bulukumba 2 orang, Pinrang 2 orang, Soppeng 1 orang, Sinjai 12 orang dan pihak provinsi sebanyak 17 orang.

 

Acara pelepasan diawali dengan pembacaan  doa dilanjutkan dengan  Laporan Kabid Banjamsos, sambutan Kadis Sosial, penyerahan PATAKA Tagana dan berakhir dengan foto bersama diiringi yel-yel Tagana.

 

Pada kesempatan tersebut, Andi Ile menugaskan Kabid Banjamsos agar setelah kembali dari Balikpapan segera merintis kegiatan berupa “Pembentukan SATGAS Tagana Mahasiswa yang personilnya bersumber dari tiga universitas” dan untuk sementara akan direkrut sebanyak 90 orang dari tiga universitas terbesar di Kota Makassar Universitas Hasanuddin Universitas Negeri Makassar dan UIN Alauddin Jurusan Kesejahteraan Sosial.

 

Zul yang menjadi koordinator pemberangkatan, membagi tiga kelompok terbang, masing-masing pukul 09.00 pagi sebanyak 11 orang pukul 13.00 wita dan penerbangan terakhir pukul 15.00 Wita sebanyak 13 orang merupakan tim inti dibawa koordinasi langsung H Muhammad Hasbi Dg Beta.

 

Semua anggota rombongan akan disambut oleh panitia pelaksana di Bandara Internasional Spinggan Balikpapan dan selanjutnya diantar oleh para Pamong (penghubung) menuju ke lokasi perkemahan di Pantai Lamaru  Balikpapan Timur.

 

Pengirim H.Syakhruddin DN  HP 081 2424 5938

Foto ambil di FB : syakhruddin makassar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>