Panitia Pelaksana Idul Adha 1437 H/2016 Mesjid Besar Al-Abrar Gunungsari sari Makassar yang beralamat di Jalan Sultan Alauddin No 82 Makassar, besok pagi (12/9) akan memotong hewan qurban sebanyak 22 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

SAPI GUBERNUR

Sekretaris panitia, Abdul Haris Al-Barasanji mengatakan, hewan qurban sebanyak 22 ekor, satu ekor merupakan bantuan dari Pemprov Sulsel yang dikoordinasi Andi Erwin salah seorang jamaah tetap mersjid Al-Abrar.

Hingga hari ini telah beredar 300 kupon untuk warga yang berada disekitar mesjid, sementara untuk antisipasi bagi warga atau pendatang yang menurut pengalaman setiap tahunnya, terdapat 300 orang kaum dhuafa datang tanpa kupon.

Karena itu kami harus siasati, prioritas warga di sekitar mesjid, selebihnya mereka yang secara bergerombol datang ke mesjid dan menunggu sejak dari pemotongan hingga pembagian tulang belulang.

“Kami harus antisipasi kondisi seperti itu” tutur Abdul Haris

Selain itu, untuk jamaah tetap juga disiapkan dengan acara “Santap siang bersama seluruh jamaah pada hari Rabu (14/9) ba’da sholat dhuhur. Kegiatan ini ditangani Bapak H Andi Rivai Abdullah, dengan demikian semua jamaah mendapatkan daging kurban baik dalam bentuk daging mentah maupun yang sudah diolah untuk dinikmati secara bersama.

Jumlah hewan qurban ini diperoleh dari para jamaah Mesjid Besar Al-Abrar dan para pengurban diberikan sebanyak 4 kg setiap pengurban yang telah mempercayakan kepada panitia pelaksana.

Setiap pengurban menyetor uang tunai Rp 1,5 juta dan dikelompokkan dalam 22 kelompok, khusus Catering Seruni yang bertetangga dengan Mesjid Al-Abrar dan Keluarga Besar Pewakaf masing-masing satu ekor, daging kurban akan dibagikan kepada mereka yang berhak menerima.

Sementara itu, wakil bendahara mesjid Daeng Ngemba, juga menyediakan paket buka puasa sunat arafah pada hari ini Minggu (15/9) sebanyak 50 paket untuk jamaah tetap dan mereka yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>