BABERONG SULAP LORONG JADI BERSIH

syakhruddin
Read Time1 Minute, 47 Second

Kehadiran Kelompok Bakti Bersih Lorong (Baberong) dipimpin koordinatornya Syahrir Baharuddin, menyerbu ORT 002  ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Minggu (4/9) membuat warga kaget karena langsung beraksi mengecet lorong.

Babe1

Babe2

Babe3

Babe4

“Bapak dari mana” tanya Takdir yang lorongnya di cet di pagi hari. Kami dari Baberong (Bakti Bersih Lorong) yang terdiri dari para kepala sekolah dan pengawas. Oh ya, apa RT saya sudah tahu, sudah disampaikan melalui sms.

Warga lalu berhamburan keluar rumah dan membawa peralatan, dan hanya dalam waktu relatif singkat, Lorong II stapak I dalam kawasan ORT 002 ORW 07  Kelurahan Pa’Baeng-Baeng berubah wujud menjadi “Kawasan Bersih dengan nuansa cet yang berwarna hijau dan orange, sebagaimana atribut dari Organisasi Baberong Makassar.

Kepada Ketua ORT 002, Syahrir menjelaskan, kehadiran para Guru dan Pengawas dalam Kelompok Kerja Baberong dimaksudkan untuk dapat bersinerji dengan masyarakat.

Selain itu, memberikan motivasi kepada warga yang ada di lorong-lorong dalam Kota Makassar khususnya yang belum pernah disentuh.

Sasaran lorong yang akan dijangkau sebanyak  2000 lorong dan sejauh ini baru mencapai 300 lorong, dimana setiap lorong yang didatangi membawa serta cet hijau dan orange, kuas dan air mineral kemudian langsung melakukan pengecetan lorong.

Warga yang tadinya kaget melihat kehadiran Bapak/Ibu Guru langsung berpartisipasi dan menggantikan para pahlawan tanpa tanda jasa itu dan mengecet lorongnya sendiri.

Syahrir yang dimintai pendapat tentang apa target yang ingin dicapai dalam kegiatan Baberong ini, dengan gamblang menjelaskan, bahwa pihaknya ingin menggalang potensi para guru dan pengawas sekolah untuk mengambil bagian aktif dan menjadikan Makassar  dua kali lebih baik.

Selain itu untuk memberi kesempatan para anggota inti Baberong yang jumlah cukup banyak, khusu pengurus ini ada  40 orang, untuk bersafari lorong dan mensukseskan program Walikota Makassar, untuk menjadikan Makassar dua kali tambah baik, tuturnya.

Takdir yang lorongnya mendapat kesempatan untuk dicet, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Organisasi Baberong, yang telah hadir memberi cet, kuas dan air mineral bahkan ikut serta mengecet lorong, ini sungguh luar biasa, katanya

Kehadiran pengurus Baberong di Kelurahan Pa’Baeng-Baeng telah menyulap Lorong II di ORT 005 RW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng sebagai kawasan bersih dan asri.

Penulis Berita H.Syakhruddin.DN

 

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PANTAI LAMARU BALIKPAPAN JADI ARENA BHAKSOS

Pantai Lamaru Balikpapan Timur Provinsi Kalimantan Timur akan menjadi gelanggang pelaksanaan Bhakti Sosial dan Jambore Taruna Siaga Bencana (TANAGA) se-Indonesia tgl 15 s/d 18 September 2016.   Setiap provinsi akan mengirim 10 orang anggota TAGANA yang memiliki kemampuan di bidang shelter, dapur umum lapangan, water rescuq, kemampuan posko, advokasi sosial dan analistis logistik.   Kementerian Sosial sebagai pembina Tagana sudah […]