Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr Abd Rasyid Masri S.Ag M.Pd M.Si MM melaksanakan yudisum sarjana di lingkungan FDK didampingi Wadek II, Dr Mahmuddin M. Ag bertempat di ruang Lecture Teather (LT) Kampus II Samata Gowa Rabu (31/8)

 

YUDI1

 

 

YUDIS2

 

 

YUDIS4

 

 

YUDIS5

 

YUDIS7

 

YUDIS8

 

 

 

Acara diawali dengan pembacaan daftar nama peserta yudisum oleh Wadek II, diawali dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 6 orang, Jurusan Jurusan Bimbingan Penyiaran Islam (BPI) 8 orang, Jurusan Peengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI/Kessos) 6 orang, Jurusan Managemen Dakwah (MD) 4 orang, Jurusan Jurnalistik 8 orang dan Jurusan Ilmu Komunikasi  sebanyak 27 orang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dekan FDK mengatakan, hendaknya pada peserta yudisium bermanfaat dalam kehidupan keluarga.

 

“Bukan main orang tua kita belum sarjana tapi kita sudah sarjana” karena itu berfikir dan bertindak ditengah masyarakat sesuai dengan pemikiran seorang sarjana.

 

Lebih lanjut dikatakan, Jalur pendidikan merupakan jalur cepat dalam meraih strata sosial di masyarakat, biar kita keturunan “Andi” atau “Karaeng” kalau tidak punya pendidikan maka akan tersingkir di masyarlat.

Biar kita anak petani kalau pendidikannya tinggi, doktor atau professor maka strata sosialnya otomatis meningkat apalagi kalau dompetnya tebal-tebal, tutur Dekan yang disambut dengan senyum dari peserta yudisum

 

Sebagai alumni dakwah tentunya akan mampu menyusuaikan diri dengan kondisi yang ada ditengah masyarakat, karena itu jangan dulu pulang kampung langsung kawin tetapi tempuhlah jalur pendidikan yang lebih tinggi lagi, jadi harus pintar-pintar cari cela dan pandai jemput bola.

 

Karena itu, hendaklah bermain-main disekitar ibukota karena perkembangan informasi yang begitu cepat, dan perlu diketahui dimana sekolah disitu pasti ada kekurangan, namun kekurangan itu kita sudah berusaha untuk mengeleminir dan bisa membantu menyeleaikan pendidikan saudara.

 

“Karena mahasiswa yang bagus adalah mahasiswa yang bisa selesai pendidikannya”.

 

Hadir pada kesempatan tersebut para Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan FDK, usai yudisium dilanjutkan dengan foto bersama dari masing-masing jurusan diawali dari Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial yang dipandu Dra St Aisyah S.Sos M.Sos.I didampingi sekretaris jurusan DR Syamsuddin AB, S.Ag M.Pd dan berturut diikuti oleh jurusan lainnya.

PENULIS BERITA

H.SYAKHRUDDIN. DN HP 081 2424 5938

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>