Dian Ekawati, Mahasiswa PMI-Kesos lahir di Sinjai 17 September 2016 merupakan anak kedua dari empat bersaudara, pasangan Bapak (alm) Sofyan dan Ibu Ermiwati.

 

 

Dian1

 

Dian2

 

Dian3

 

 

Hari ini, Senin 28 Agustus 2016 dihadapan dewan penguji yang dipimpin DR.Syamsuddin.AB,S.Ag dinyatakan lulus dalam ujian skripsi dengan judul

“Implementasi program kredit usaha rakyat (KUR) pada Bank Rakyat Indonesia Unit Sangiaseri dalam meningkatkan kesejahteraan usaha kecil dan menengah di Kelurahan Sengiaseri Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai”.

Dian mengawali pendidikan di TK Pertiwi III pada tahun 1997 kemudian melanjutkan pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 41 Sinjai dan tamat pada tahun 1998`

Dian terus bersemangat melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA Negeri I Sinjai dan lulus tahun 2010. Karena keterbatasan biaya maka sempat menganggur selama dua tahun dan memberikan kesempatan kepada kakak tertuanya untuk lanjut.

Akan tetapi kakaknya tidak sempat menyelesaikan kuliah karena di terima bekerja di salah satu perusahaan, Dian Ekawati lalu memberanikan diri dan mendaftar di Kampus UIN di Samata dan bertempat tinggal di Sudiang bersama kakak tertuanya  yang membiayai kuliahnya.

Semangatnya untuk terus belajar semakin membara,  membuatnya bertarung masuk di perguruan tinggi tahun 2012, masa kuliah dilalui dengan penuh ketekunan.

Hari ini, Senin 29 Agustus 2016 Dian Ekawati NIM 50300112052 berhasil menyelesaikan pendidikannya pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI-Kessos).

Selama mengikuti perkuliahan Dian Ekawati aktif juga pada Organisasi kemasyarakatan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kompi UIN Alauddin Makassar, pada akhir pendidikannya.

Dian berhasil menyusun skripsi dan mempertahankan karyanya dihadapan dewan penguji beranggotakan, DR Syamsuddin AB, S Sos M.Pd, DR Sakaruddin, Drs.H.Baharuddin Ali, M.Ag, Drs. H. Syakhruddin. DN, M.Si dengan sekretaris panitia, Dra. St. Aisyah. BM, S.Sos

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>