Penyuluhan Sosial tentang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) diikuti  utusan warga dari Kecamatan Ujung Tanah, Mariso dan Mamajang, dipusatkan  di Lantai II Kantor Dinas Sosial Kota Makassar di Jalan A R Rahman Hakim  No. 50 Makassar.

Mks4

Mks1

Mks2

Kabid Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS) Drs M Ihsan Idrus kepada penulis mengatakan, kegiatan penyuluhan sosial,  secara simultan dan akan berlangsung empat kali dengan narasumber dari berbagai unsur termasuk para praktisi di bidang kesejahteraan sosial.

Seperti diketahui bersama pada minggu lalu, 14 orang petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) mendapatkan masing-masing sebuah sepeda motor merk Suzuki Adres berwarna merah dari Walikota Makassar, untuk kelancaran pelaksanaan tugas.

Penyerahan  kendaraan  operasional bagi TKSK untuk digunakan pengumpulan data dan tugas-tugas kemasyarakatan lainnya, untuk penyuluhan social di lingkungan Dinas Sosial Kota Makassar akan dilaksankan sebanyak sembilan kali penyuluhan sosial, tuturnya.

Melalui pelaksanaan penyuluhan sosial ini, dikandung maksud untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang permasalahan sosial yang ada di kecamatan masing-masing.

Dari 14 kecamatan yang ada di Kota Makassar, mempunyai permasalahan sosial, khususnya bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di wilayah masing-masing.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan kali ini, masing-masing Drs. Burhanuddin, mantan Kadis Sosial Kota Makassar dan dan Drs H Syakhruddin DN M.Si dari pemerhati masalah-masalah sosial sekaligus koordinator Tagana Sulawesi Selatan.

Penulis

H.Syakhruddin DN  HP 081 2424 59

Email : syakhruddin@gmail.com

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>