Fashion Show Versi Muhlis

Pelaksanaan finalisasi laporan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) baik dari PPL Bali- Lombok maupun dari Lapas Narkotika dan KUA Pattalassang berhasil dituntutaskan.

Mahasiswa semester VII Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI/Kessos) berkumpul di Kota Malino, Sabtu-Minggu, 20 s/d 21 Agustus 2016, telah melaksanakan tugas dengan baik.

Kegiatan yang dirancang untuk finalisasi laporan dengan penyajian masing=masing dan hasilnya telah diserahka kepada Sdr Suharyadi Kepala Sekretariat Jurusan PMI Kesos.

Memanfaatkan waktu malam minggu para instruktur dan praktisi memberikan penguatan berupa “Character Building” atau pembentukan karakter bagi para calon pekerja sosial dimasa mendatang.

Base camp kali ini, masih tetap  di rumah kediaman Hj. Nursiah Amir Katili di Jalan S. Dg Jarung No 224 A di Kelurahan Malino Kecamatan Tinggimoncong, Muhlis Moed, anggota Tagana 02 Sulawesi Selatan, membuat tercengang para peserta finalisasi dengan cara main sulap dan menghipnotis dua orang mahasiswa yaitu Muhammad Hidayat dan Ameliah Reskiawati dari Limbung.

Usai santap malam, para mahasiswa semester VII dikumpulkan di teras rumah dan mengikuti pengarahan dari Ketua Jurusan PMI/Kesos, Dra St Aisyah BM. S.Sos M.Sos I didampingi Sekretaris Jurusan DR Syamsuddin AB. S.Sos M.Pd

Acara makin semarak, saat Muhlis Moed tampil dengan pakaian hitam-hitam mengajak semua peserta untuk konsentrasi dan fokus pada apa yang diucapkan.

Akhirnya dua orang berhasil terjaring yaitu Muhammad Hidayat yang brewok dan Resky Ameliah harus duduk di kursi utama, keduanya bagaikan pengantin baru.

Banyak game-game yang diberikan dalam kondisi “dibawah ambang kesadaran” keduanya diajak jalan-jalan ke Malaysia, menikmati suasana Pulau Dewata dengan keindahan panorama yang indah, terlebih lagi bertemu dengan orang yang selama ini dicintainya.

Saat gelombang “Delta” secara bertahap ditarik dengan tehnik tinggi, keduanya berganti ganti “UPIN dan IPIN”  Permainan berikutnya menghitung hari yangsengaja dihilangkan “Hari Kamis-nya” sehingga mengundang decak kagum dari Kajur Kesos yang menyaksikan jalannya acara.

Puncak kemeriahan saat “IPIN” sedang memperagakan “Mode Show” hingga rekannya terpingkal-pingkal dibuatnya. Menjelang Pukul 23.00 Wita mereka diajak untuk berkomtemplasi, mengingat segala masa lalu mereka.

Banyak diantaranya menangis tersedu-sedu disaat bunyi music yang sendu dan suara sekretaris jurusan, DR Syamuddin AB S.Ag M.Pd yang akran disapa “DR Ian” sedang memberikan komentar atas kondisi dan suasana batin yang begitu mengharu biru.

Ketia berada dalam posisi nol dimana semuanya mengeluarkan semua kekesalan dan penyesalan dihati, lalu Penulis mendapat kesempatan untuk memberikan penguatan dan memberikan motivasi untuk bangkit dan berprestasi.

Sungguh suatu aktifitas yang membuat para mahasiswa menemukan sesuatu diluar area perkuliahan, terlebih lagi pada keesokan harinya mereka dibawah ke lokasi permandian “Air Terjun Takapala” untuk menikmati panorama alam yang indah, Salamaki

 

Penulis

H Syakhruddin DN  HP 081 2424 5938

Email : syakhruddin@gmail.com

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>