DEKAN LEPAS PPL KESOS KE BOLANGI

syakhruddin
Read Time1 Minute, 38 Second

Dekan FDK Lepas Peserta PPL

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, DR Abd Rasyid, Selasa (9/8) melepas Peserta Pengenalan Lapangan (PPL) Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi kesejahteraan Sosial (PMI/Kesos) untuk lokasi setting di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II Bolangi dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pattalassang.

Lapas6

Lapas1

Lapas2

Lapas3

Lapas4

Lapas5

Acara pelepasan berlangsung di halaman FDK, selanjutnya rombongan dipimpin Kajur Kesos, Dra St Aisyah BM,M.Sos.I didampingi Sekretaris Jurusan, DR Syamsuddin AB,S.Ag,M.Pd dan tiga orang praktisi sosial.

Rombongan diterima Kalapas Bolangi, Bapak Victor didampingi para pejabat dalam lingkup Lapas Narkotika Bolangi. Victor menyampaikan terima kasih, atas dipilihnya Lapas Kelas II Sungguminasa di Bolangi sebagai tempat pelaksanaan kegiatan PPL.

Ke depan, pihaknya menginginkan agar kerjasama dibidang penanganan dan rehabilitasi korban Napza, dapat ditingkat dalam bentuk kerjasama antara Lapas Narkotika dan pihak UIN Makassar, khususnya FDK Jurusan Kesejahteraan Sosial, mengingat Profesi peksos sangat relevan dengan pembinaan warga berbasis pemasyarakatan, tuturnya

Menadai penempatan peserta PPL di Lapas Kelas II Sungguminasa, diserahkan cinderamata oleh Kajur Kesos berupa “Perahu Phinisi” yang bertuliskan, sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai.

Ini menunjukkan bahwa pihak Jurusan Kesos dan Lapas Kelas II Bolangi, dapat meneruskan kerjasama dengan menghadirkan para praktikan untuk melakukan aktifitas sosial dalam kawasan Lapas, terutama dalam penanganan aspek rehabilitasi sosial, tutur Viktor yang baru bertugas sekitar tiga bulan lalu di Lapas Bolangi.

Usai penyerahan, dilanjutkan ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Pattalassang diterima langsung, Kepala KUA Pattalassang, Drs. Syamsuddin.

Di KUA Pattalassang ditempatkan sebanyak dua kelompok, terdiri 16 orang Mahasiswa, dua diantaranya laki-laki dan lainnya perempuan, sehingga bisa lebih fokus melihat tentang proses perkawinan, perceraian dan pembinaan keluarga sakinah.

Di tempat ini, juga diserahkan cindera mata dari Jurusan PMI/Kesos kepada Kepala KUA Pattalassang yang diterima langsung Bapak Drs. Syamsuddin.

Usai serah terima praktikum yang berlangsung lancar, diakhiri dengan foto bersama antara Kepala KUA, Kajur, Dosen dan Praktisi serta mahasiswa yang bertugas di KUA Pattalassang.

Penulis berita : Drs. H. Syakhruddin. DN,M.Si

Koordinator Tagana Kompi UINAM                                                                                                                                                                                                                                     

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

VIVIK DIMATA KOMANDAN

VIVIK ANDRIANI DIMATA SANG KOMANDAN                     Perempuan kelahiran Solo 28 Maret 1995 Hari ini, Selasa 9 Agustus 2016 Resmi menyandang gelar sarjana sosial Dari Kampus Samata Gowa     Tiga tahun enam bulan bersama di kampus Berlatih dalam kegiatan ke-Tagana-an Banyak kesan yang terukir bersamanya Dan sebentar lagi akan tinggalkan kampus […]