ROMBONGAN PPL TIBA DI MAKASSAR

ROMBONGAN PPL TIBA DI MAKASSAR

Rombongan Mahasiswa Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI/Kesos), tiba kembali di Kota Makassar, setelah melakukan aktifitas PPL di Kota Bali dan Pulau Lombok.

PPL8

PPL 1

PPL2

PPL3

PPL4

PPL5

PPL7

Rombongan PPL dipimpin Sekretaris Jurusan PMI/Kesos, DR.Syamsuddin.AB,S.Ag,M.Pd didampingi empat orang pembimbing dan 26 orang Mahasiswa, berlangsung tgl 31 Juli s/d 5 Agustus 2016.

Lokasi yang menjadi kunjungan kali ini, adalah Pemerintah Provinsi Bali, pada Dinas Sosial Provinsi Bali yang beralamat di Jalan Kapten Cok Agung Tresna No. 2 Denpasar serta Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Wana Seraya di Kota Denpasar.

Selain itu, rombongan juga melakukan kunjungan wisata yang ada di Bali seperti Tanah Lot, belanja di Pusat Pertokoan Kresna, dan berkunjung ke Bedugul sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Mataram di Lombok.

Sesuai dengan profesi yang ditekuni saat ini, maka peserta PPL juga mengunjungi Kawasan Suku Sasak untuk melihat dari dekat tentang tatanan kehidupan dan kondisi nyata yang terkait, kearifan lokal “Suku Sasak”.

Selama berada di Lombok, selain mengunjungi obyek wisata seperti Pantai KUTA Lombok, menyaksikan matahari terbenam di Pantai Senggigi, kawasan Malimbu, melihat dari dekat industri rumah berupan tenun tradional “Suku Sasak” dan berkunjung ke lokasi MTQ di Islamic Center Mataram.

Setelah mengunjungi lokasi PPL dan destinasi wisata yang ada di Bali dan Lombok, rombongan PPL kembali ke Makassar dan sebelumnya berkesempatan untuk melakukan “Sholat Jumat” di Mesjid Muhajirin di dekat Joger Kota Denpasar.

Dengan pesawat Lion yang berbadan lebar, rombongan mendarat dengan selamat, Jumat (5/8) Pukul 20.00 wita dan mendarat dengan selamat,  para mahasiswa kembali kerumah masing-masing dengan penuh kenangan.

Penulis Berita  : H. Syakhruddin.DN  HP 081 2424 5938

syakhruddin@gmail.com

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *