WARGA BAENG-BAENG DAN TNI KERJA BAKTI

Warga ORT 002 ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Jumat 29 Juli 2016 melaksanakan kerja bakti massal, bersama dengan Anggota TNI dari Koramil Tamalate yang dipimpin langsung Danramil Tamalate.

Komando11

Komando12

komando

Komando2

Komando3

Komando5

Kegiatan Jumat bersih, sasarannya di ORT 002 ini untuk mengalirkan genangan air, akibat adanya warga yang menutup drainase untuk kepentingan parkir mobilnya.

Berkat pendekatan kekeluargaan yang dilakukan, akhirnya pihak pemilik rumah masing-masing, Kahar Dg Ngemba, Asrul Dg Temba dan Hj. Nia, bersedia untuk dibongkar trotoar yang ada di depan rumahnya yang menutup jalannya air limbah.

Dengan kerja bakti dan  saling bahu membahu, dikoordinasi Pak Amran dari Kelurahan Pa’Baeng-Baeng dan Ketua ORW 07, H.Sahabuddin Karaeng Gau  beserta ibu-ibu yang datang memberikan dukungan, akhirnya air yang selama ini tergenang, berhasil dialirkan menuju ke Jalan Bontoduri I yang mengarah ke jalur gudang.

Mengingat karena terbatasnya waktu kerja bakti, maka kegiatan berikutnya akan dilakukan pengerukan mulai dari perbatasan ORT 002 menuju ke arah Bontoduri Raya yang berbatasan dengan Kelurahan Mannuruki.

Usai kerja bakti, segenap anggota masyarakat bersama TNI, menikmati hidangan “Bubur Manado” dan “Songkolo Le’leng” yang disiapkan Ibu Ketua ORT 002 bersama ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok arisan ORT 002.

Warga yang menyaksikan air yang tergenang selama ini bisa mengalir, secara spontan menyampaikan terima kasih kepada Danramil Tamalate dan Babinsa Kelurahan Pa’Baeng-Baeng, Bapak Syaiful Bahri yang memiliki perhatian tinggi terhadap kebersihan dan ketenangan hidup bagi warga.

Setelah semua kegiatan selesai, para anggota TNI kembali ke barak, sementara warga menuju Mesjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar untuk sholat Jumat secara berjamaah.

Penulis

H.Syakhruddin.DN  HP 081 2424 5938

Email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>