AGENDA PERJALANAN PRAKTEK PENGENALAN LAPANGAN (PPL)

MAHASISWA SEMESTER VII JURUSAN PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM KONSENTRASI KESEJAHTERAAN SOSIAL (PMI/KESSOS)

TANGGAL 31 JULI S/D 5 AGUSTUS 2016 DI PULAU BALI DAN LOMBOK

HARI PERTAMA, MINGGU 31 JULI 2016

Pukul 04.00 dinihari persiapan check in di BANDARA SULTAN HASANUDDIN  MAKASSAR DI MAROS, Pukul 06.40 take off menuju BANDARA NGURAH RAI BALI DI DENPASAR, Pukul 08.00 tiba di Denpasar , claim bagasi dilanjutkan ke tujuan wisata.

Pukul 09.00 Wita tiba di lokasi TANJUNG BENOA Nusa Dua yang terkenal dengan anekaragaman aktifitas olah raga airnya, Setelah selesai menuju ke PUJA MANDALA dimana terdapat lima tempat ibadah, setelah selesai dilanjutkan menuju ke PANTAI PANDAWA DAN PANTAI KUTA. Tour diakhiri dengan santap malam di KRISNA selanjutnya menuju hotel untuk istirahat.

HARI KEDUA, SENIN 1 AGUSTUS 2016

Pukul 08.00 wita kunjungan ke DINAS SOSIAL PROVINSI BALI selanjutnya Pukul 14.00 Wita kunjungan ke Kawasan Wisata TANAH LOT, selanjutnya menuju hotel untuk istirahat.

HARI KETIGA, SELASA 2 AGUSTUS 2016

Pukul 08.00 Wita menuju Panti JOMPO TRESNA WERDHA DENPASAR, Pukul 14.00 Wita Menuju BEDUGUL dan setelah selesai  Pukul 19.00 Wita menuju Pelabuhan PADANG BAE untuk selanjutnya menuju LOMBOK. Melalui PELABUHAN LEMBAR dengan transfortasi Kapal Ferry (Waktu tempuh selama 5 Jam), tiba di Lombok, transit dan berbenah diri

HARI KEEMPAT, RABU 3 AGUSTUS 2016

Setelah sarapan pagi peserta mengunjungi TAMAN NARMANDA, Miniatur GUNUNG RINJANI DIBANGUN OLEH RAJA AA GEDE NGURAH DARI KARANGASEM BALI, PURA LINGSAR yang merupakan symbol keharmonisan beragama di LOMBOK, dimana dua keyakinan beribadah di satu tempat yang sama yaitu HINDU dan ISLAM Waktu Telu, CAKRANEGARA – Pusat perdagangan di Lombok, tempat membeli ole-ole khas Lombok seperti Kaos Lombok, Mutiara dan Lain-lain.

HARI KELIMA, KAMIS 4 AGUSTUS 2016

Mengunjungi SUKARARA adalah desa tempat pembuatan Tenun Ikat Tradisional Khas Lombok seperti Songket, Tenun Ikat, Sarung, dll. SADE merupakan desa adat Suku SASAK dengan rumah tradisional Suku Sasak. PANTAI KUTA DAN TANJUNG A’AN pantai dengan pasir putih serta air jernih adalah temapt ideal untuk berenang atau menikmati keindahan pantai. Dilanjutkan ke Pantai SENGGIGI, lalu kembali ke Pelabuhan Lembar untuk menuju Kota Denpasar.

HARIKEENAM, JUMAT 5 AGUSTUS 2016  Setelah berbenah diri dan sarapan pagi menuju ke lokasi INSTALASI PENERIMA WAJIB LAPOR (IPWL), dilanjutkan menuju PANTAI KUTA dan selanjutnya menuju JOGER lanjut ke BANDARA I GUSTI NGURAH RAI Denpasar, dan Pukul 18.40 Wita terbang kembali ke Kota Makassar dengan penuh kenangan indah, selamat menikmati PPL di Pulau Dewata dan Lombok dan sampai jumpa pada PPL mendatang, salamaki.

 

Penulis

H.Syakhruddin.DN  HP 081 2424 5938

syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>