WARGA ORT 002 KERJA BAKTI DENGAN LURAH

Kebersihan itu separuh dari iman, inilah yang melandasi warga yang bermukim di Jalan Andi Tonro I Kawasan ORT 002 ORW 07 di Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Minggu (24/6) tumpah ruah ke jalan melakukan kerja bakti.

 

 

Kegiatan mingguan ini, dipelopori oleh anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas PELORS (Pemuda Lorong Satu) dan Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71 yang dipimpin Muh, Takdir.

 

Lurah1

 

 

Lurah2

 

 

Lurah3

 

 

Lurah Pa-Baeng-Baeng, M.Arief.S,SH bersama Ketua ORT 002 bersama-sama warga membersihkan jalan termasuk selokan yang banyak sampah. Mengangkut sampah dan meletakkan di Jalan Andi Tonro Raya dan selanjutnya akan diangkut oleh mobil Fukuda dan truk TangkasaKi untuk sampah yang masih memiliki nilai ekonomis tinggi.

 

Selain kerja bakti juga menata Taman yang terletak di ujung lorong satu dan ini memberi kesan semakin asri, khususnya di Kawasan Jalan Andi Tonro I yang merupakan salah satu lorong dari 50 buah lorong yang ada di Kelurahan Pa-Baeng-Baeng Kota Makassar.

 

Usai kerja bakti di Jalan Andi Tonro I selanjutnya para pemuda diarahkan ke stapak I dimana terletak rumah kediaman, Ketua Panitia Pelaksana Muh. Takdir dan salah seorang warga bernama Hj. Muliati.

 

 

Sambil kerja bakti, ibu-ibu menyiapkan makanan ringan berupa, pisang goreng, bassang, kue-kue termasuk kopi, teh panas dan air mineral.

 

 

Dukungan dari warga ini membuat para anak muda makin bersemangat, terlebih Lurah Pa’Baeng-Baeng langsung memberikan semangat, “ayo anak muda, ramai-ramai kita kerja bakti” Siaaap Pak Lurah, jawaban spontan dari para pemuda.

 

 

Sementara asyik bekerja di stapak I ORT 002 ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-baeng, datang penjual ikan, anak-anak dan ibu-ibu l teriak-teriak kegirangan, karena sang penjual ikanpun turut memberikan semangat, “ayo kerja bakti sambil membunyikan klakson”

 

 

PBukan itu saja, iapun minta foto selfie dengan Lurah Pa’Baeng-Baeng, sambil bersorak “ Makassar bersih” katanya yang disambut anak muda dengan jawaban “mantaaaaap”

 

 

Usai kerja bakti, mencuci semua peralatan kerja dan selanjutnya para pemuda ini bertekad untuk melanjutkan minggu depan, 31 Juli 2016 sekaligus memasang umbul-umbul untuk kegiatan Perayaan 17 Agustus 1945 tingkat Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

 

 

Penulis,
H.Syakhruddin. DN HP. 081 2424 5938
Email : syakhruddin@gmail.com

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.