KAMPUNGKU BERSIH

Minggu 17 Juli 2016 merupakan waktu kerja bakti bagi warga yang bermukim di Jalan Andi Tonro I  termasuk dalam Kawasan ORT 002 ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

BERSIH4

BERSIH1

BERSIH2

BERSIH3

Sejak pagi hari, warga ORT 002 baik muda maupun tua, turun ke jalan membersihkan selokan dan sampah-sampah yang berserakan di Jalan Andi Tonro.  Tak lama kemudian datanglah Lurah Pa’Baeng-Baeng, Bapak Arief.S bersama empat orang stafnya, sekalian membawa tagihan pajak PBB untuk warga yang bermukim di Jalan Andi Tonro I Makassar.

Warga yang bekerja semakin giat, terlebih lagi ada Pak Lurah, datang pula Bintara Pembina Desa (Babinsa) yaitu Bapak Syaful Bahri dan Ketua ORW 07, Drs. Sahabuddin alias Karaeng Gau.

Mengingat kawasan Jalan Andi Tonro I berpotongan dengan Jalan Bontoduri I, maka Lurah bersama Ketua ORW 07 melakukan peninjauan langsung di Jalan Bontoduri I, dan menyaksikan dari dekat, tiga buah rumah yang menimbun got yang mengakibatkan, saluran air got tidak mengalir dengan lancar.

Ketiga pemilik rumah dimaksud adalah Kahar Dg Ngemba, Asrul Dg Temba dan Hj. Nia. Setelah dilakukan dialog disaksikan Babinsa dan Ketua ORW 07, Kahar Dg Ngemba menyatakan kesiapannya untuk membongkar jembatan yang menghambat jalur air selokan mengalir.

Pihak Babinsa pun memberikan apresiasi atas kesediaan membongkar. “ Ini untuk kepentingan bersama Pak Kahar”  siap Komandan, saya siap membongkar sepanjang ada bantuan semen dan besi” katanya.

Usai kerja bakti, kami mengajak Pak Lurah dan stafnya termasuk dua orang Kader, masing-masing Ida dan Salma, tak lama kemudian, datanglah dua orang petugas pengangkut sampah dengan motor Fukuda. Keduanya lalu bersama – sama menikmati kopi susu dan suguhan kue-kue yang disiapkan Ibu ketua ORT 002 Keleurahan Pa’Baeng-Baeng Kota Makassar.

Dengan kerja bakti dan dukungan warga ORT 002, akhirnya “Kampung itu menjadi bersih” enak dipandang dan suasananya menjadi asri. Ke depan akan dilakukan kegiatan pengecetamn “Pintu Gerbang” dan penanaman pohon dalam pot yang akan memenuhi Jalan Andi Tonro I Makassar, sehingga ikon, “Makassar Tidak Rantasa” benar-benar dapat dirasakan warga ORT 02 ORW 007 di Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kota Makassar, Salamaki.

 

Penulis

H.Syakhruddin.DN  HP. 081 2424 5938

Email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>