SILATURAHMI PENGUATAN AKSES KEARIFAN LOKAL

SILATURAHMI PENGUATAN AKSES KEARIFAN LOKAL

Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan  kegiatan dalam bentuk, silaturahmi penguatan akses kearifan lokal, diikuti utusan lima kab/kota, yaitu Kabupaten Gowa, Takalar, Bantaeng, Sinjai dan Selayar, bertempat di Makassar Golden Hotel (MGH) Jalan Pasar Ikan No. 52 Makassar.

 

10

 

 

12

 

 

Menurut Muhammad Hasbi,Sos yang memandu acara menjelaskan, kegiatan penguatan akses kearifan lokal ini, merupakan suatu rangkaian kegiatan dari Kemensos melalui Direktur Pelayanan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS).

 

Rangkaian pertemuan ini, diawali dengan pembentukan tim, Focus Grup Discution (FGD), dilanjutkan dengan silaturahmi penguatan akses kearifan lokal dilanjutkan dengan kunjungan lapang untuk pemetaan masalah sosial, diikuti para Kadis Sosial, Camat, Kodim, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Pelopor Perdamaian dan Tagana Sulsel.

 

Dikatakan Muhammad Hasbi, Insya Allah mulai hari Senin (18/7) rombongan tim, akan berkunjung ke Kab. Gowa, Takalar,Bantaeng dan langsung ke Selayar. Sekembalinya dari Selayar akan mengunjungi Kabupaten Sinjai, untuk berdiskusi dan memetakan masalah sosial bersama narasumber dari daerah, seperti unsur Kadis Sosial setempat, Kodim, Camat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda /Unsur Organisasi Sosial Kemasyarakatan.

 

Anggota tim terdiri dari, Drs. Syamsuddin Simmau,M.Si, Drs. Suprapto.HS,M.Si, Drs.Suryanto,S.Sos,M.Si, Hari Ashari Rahim, S.Sos, Ir.H.Suwandi,M.Si (Mantan Kadis Sosial Sulsel), Letkol CBA.Drs.Wahyudi,M.Si,DR.Suparman Abdullah,M.Si dari Universitas Hasanuddin dan AKBP. DR.H.Sunarno,SH,MH dari Polda Sulsel.

 

Sementara itu, Kabid Banjamsos Sulsel, Drs. Sabaruddin,MM mengharapkan agar para peserta pertemuan dapat mengikuti kegiatan ini dengan tekun, sehingga setelah selesai pertemuan, dilanjutkan dengan kunjungan lapang untuk mengetahui lebih jauh tentang pemetaan permasalahan sosial.

 

Dikatakan, salah satu masalah sosial yang menonjol di perkotaan saat ini adalah “Begal” bahkan sudah merambah di kampungnya Kabid Banjamsos yaitu di Kabupaten Bulukumba, sehingga hal ini perlu penanganan secara komprehensif.

Acara pembukaan silaturahmi  akan berlangsung selama dua hari dan dibuka dengan resmi oleh Kadis Sosial Prov. Sulsel, DR.H.Andi Ilham Gazaling,M.Si, Salamaki

 

Penulis

 

H.Syakhruddin.DN  HP. 081 2424 5938

Email : syakhruddin@gmail.com

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.