ULTAH KE 57 NURLIA DG PUJI

Hj. Nurlia Dg Puji (10 Juli 1959 – 10 Juli 2016)   merupakan hari ulang tahun ke- 57. Tak ada peringatan atau pesta yang harus memotong kue ulang tahun, akan tetapi justeru anak-anak mengajak Ibunya ke Bugis Water Park (BWP) di Kawasan Bukit Baruga – Antang.

 

Anak dan cucu memanfaatkan kesempatan libur hari terakhir, sementara kami berdua hanya menggunakan lego-lego (tempat istirahat) sambil tidur-tiduran, menikmati kopi hitam dan ubi goreng yang dibeli Agus dalam kawasan Bugis Water Park Bukit Baruga Antang.

 

Hari spesial itu, Ananda Syawal Agussentosa benar-benar memanjakan ibunya, semua biaya mulai dari karcis masuk dan makanan ringan dibelikan dengan tulus.

 

Demikian halnya dengan Lisnawaty, anak sulung yang kini sudah bekerja pada Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, juga mengajak ibunya untuk bersantap malam menikmati Cap Cay Kuah di Kios Niagara Jalan Laga-Ligo Makassar.

 

Ulang tahun ke-57 bagi keluarga Penulis,  diperingati dalam bentuk yang sederhana, ditandai dengan sholat syukur atas segala nikmat hidup yang telah diperoleh selama ini dan senantiasa berupaya untuk meningkatkan keimanan kepada Sang Khalik.

 

Selanjutnya pada hari Jumat, 15 Juli 2016 mendatang, akan memperingati usia perkawinan  yang ke-37 (tepatnya 15 Juli 1978 – 15 Juli 2016), sebuah perjalanan panjang yang telah dilalui dengan suka dan duka.

 

Kegembiraan meliputi suasana rumah tangga yang sakinah, mawaddah, marahmah sebagaimana dengan kebahagiaan masyarakat Portugal yang pada hari ini, Senin 11 Juli 2016, Kesebelasan Portugal berhasil mengalahkan tuan rumah Prancis dalam partai final Piala Eropa tahun 2016 di Prancis.

 

 

Pada saat yang bersamaan, Senin 11 Juli 2016, Keluarga Besar Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, melaksanakan kegiatan Halal Bihalal yang dipusatkan di Mesjid Al-Muawanah Sosial Jalan A.P.Pettarani No. 59 Makassar dengan menampilkan penceramah, H. Rajamuddin Patong, S.Pdi yang merupakan pengganti dari Ustaz H.Arifuddin Lewa.

 

Suasana di Mesjid Al-Muawanah Sosial menjadi riuh berkat kemampuan penceramah yang mengocok perut para jamaah. Adapun topik bahasan “ Sedekah Menjauhkan Bala”

 

Sebelumnya Kadis Sosial Prov. Sulsel, Drs.H.Andi Gazaling, M.Si dalam sambutan pengarahannya mengatakan, bahwa kegiatan halal bihalal ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Idul Fitri 1437 H lalu dan pada hari ini, kita laksanakan halal bihalal di awal pertemuan, Senin 11 Juli 2016.

 

Apa yang telah kita bangun selama ini, untuk menjalin kerjasama telah kita wujudkan dan untuk itu mari kita terus tingkatkan untuk masa mendatang, tutur Andi Ile di depan peserta halal bilhalal.

 

Peringatan ulang tahun dan perhelatan sepakbola, kesemuanya akan memberikan kegembiraan, namun di balik semua itu, hendaklah untuk senantiasa mengingat kepada Sang Maha Pencipta yang telah memberikan usia yang bermanfaat dan mari mempergunakan sisa akhir kehidupan ini dengan senantiasa bersujud kehadapannya,

 

Selamat atas Ultah ke-57 kepada Hj. Nurlia Daeng Puji dan sukses atas kemenangan kesebelasan Portugal terhadap  Prancis, Wassalam.

 

Penulis,

H.Syakhruddin.DN  HP 081 2424 5938

Email : syakhruddin@gmail.com

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>