TARWIH MALAM TERAKHIR DI AL-ABRAR

Selasa, 5 Juli 2016 merupakan malam tarwih ke-30 di Mesjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar. Sebagai Pengurus Mesjid, kami diminta untuk memberikan evaluasi umum sekaligus kesan dan pesan untuk disampaikan kepada para jamaah.

Maka sebagai bahan evaluasi pelaksanaan kegiatan, Pengurus Mesjid bersama Panitia Pelaksana dan Remaja Mesjid sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada jamaah, berupa suguhan kue-kue buka selama bulan suci ramadan 1437 H.

Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan diantara, buka puasa bersama, ittikaf selama sepuluh malam terakhir ramadan dan pembagian zakat fitrah kepada kaum dhuafa.

Sebagai sekretaris pada Mesjid Besar Al-Abrar tentunya memiliki catatan lengkap selama bulan suci Ramadan, seperti diketahui bahwa selama sebulan terdapat berbagai peristiwa yang patut dicatat yaitu berpulangnya kerakhmatullah Bapak H.Sutte Alwi (68 thn), Bapak Mertua Dr.Syamsuddin.AB (Sekjur Kesos),  adanya perang batu di depan mesjid antara anak-anak dari Bontoduri dan Bontotangnga.

Akan tetapi berkat dukungan dan kerja keras Binmas Kelurahan Pa’Baeng-Baeng dan jajaran Polsek Tamalate, akhirnya pada hari kedua, para pelaku berhasil dibekuk.

Dikatakan, bahwa suasana keberagamaan kita patut terus dipertahankan, dan menindaklanjuti permintaan para jamaah untuk membenahi kamar kecil (WC), petugas adzan untuk lima waktu dan sarana untuk alat mandi jenazah, maka pihak pengurus sudah mencatatnya dengan baik dan selanjutnya akan menindaklanjuti pada bulan-bulan mendatang.

Selain itu, terkait pembinaan jamaah, maka program kerja untuk menyiapkan penceramah rutin dan suguhan kue-kue, setiap Hari Sabtu subuh, tetap akan dipertahankan.

Mengunci sambutan dan kesan panitia diakhir Ramadan 1437 H, Pengurus mengucapkan permohonan maaf bilamana dalam pelayanan selama sebulan, ada hal-hal yang kurang berkenan dihati, sekali lagi mohon dimaafkan.

Usai sambutan dilanjutkan dengan sholat tarwih dan witir terakhir, diikuti seluruh jamaah Mesjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar.

Penulis : H.Syakhruddin.DN HP. 081 2424 5938

Email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>