Pelaksanaan Takziyah selama tiga malam berturut-turut di rumah kediaman Bapak DR.Syamsuddin.AB (Sekretaris Jurusan Kessos) atas wafatnya ayah mertua an. H.Sutte Alwi Dg Mone (68 thn) beralamat di Kawasan Jalan Bontoduri I No. 2 Makassar berlangsung lancar.

Ujas1

Pada malam pertama tampil penceramah DR. Abdul Wahid, malam kedua DR. Mahdin dan pada malam ketiga DR. Usman Jasad alias Ujas yang baru saja tiba di Makassar, setelah sepuluh hari lamanya berada di Papua, sehingga suaranya sedikit agak serak.  “Disana kami ceramah  pada lima waktu sholat, tuturnya dihadapan jamaah takziyah” namun tidak mengurangi antusias jamaah untuk memerhatikan ceramahnya.

Adapun yang membacakan ayat suci al-quran, berturut pada malam pertama, adalah qari yang akan mewakili Sulawesi Barat ke MTQ tingkat nasional di Jakarta, malam kedua Sdr. Mursalim dari Imam Mesjid BNI dan pada malam ketiga adalah Bahri Waru, qari internasional yang juga merupakan alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

DR. Syamsuddin pada kesempatan sambutannya pada malam terakhir takziyah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar dari Bontoduri, Keluarga dari Sinjai, dari Kota Palopo, dari Camba Maros dan Keluarga Besar Fakultas Dakwah dan Komunikasi, teristimewa Ketua IKA FDK, DR. Husban Abady yang mengatur dan menata siapa-siapa saja anggota IKA yang harus tampil  memberikan ceramah takziyah setiap malamnya.

Usai pelaksanaan acara, para tamu pun bergegas pulang, sementara kelompok “Grup Ngopi” yang terdiri dari Praktisi Kesos dan Jajaran Tagana Kompi UINAM masih terus melanjutkan diskusi hingga larut malam dan berakhir pada pukul 01.00 dinihari.

Kehadiran DR. Usman Jasad alias Ujas yang menjadi pemungkas di malam terakhir takziyah bertepatan dengan 23 Ramadan 1437 H menjadi daya tarik bagi segenap  jamaah takziyah, terutama dari komponen jamaah Mesjid Besar Abrar Gunungsari Baru Makassar.

Pada sesi diskusi diakhir acara,  Praktisi Kesos dan beberapa anggota Tagana Kompi UINAM juga membahas tentang rencana perjalanan menuju Pulau Bali dan Lombok yang akan diikuti semester VI Jurusan Kesejahteraan Sosial yang akan berlangsung tanggal 1 s/d 6 Agustus 2016 mendatang serta Kampung Bolangi Gowa yang menjadi alternatif bagi mahasiswa yang tidak ikut serta keluar daerah.

Penulis,

H.Syakhruddin.DN  HP. 081 2424 5938

email : syakhruddin@gmail.com

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>