Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM, DR.H.Abd.Rasyid Masri melepas Tim Safari Ramadan ke lokasi desa bina di Kelurahan Maradekaya Kecamatan Bajeng kabupaten Gowa, ditandai dengan penyerahan secara simbolis bantuan Al-Quran diterima wakil Dekan I, Dr. Misbahuddin, S.Ag,M.Ag bertempat di ruang Lecture Theater (LT), Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Selasa (14/6-2016).

Puasa2

Puasa3

Puasa1

Acara pelepasan dirangkaikan dengan buka puasa bersama Keluarga Besar FDK, dihadiri para dosen, staf administrasi dan pengurus DEMA dan SENAT Mahasiswa serta jajaran anggota Dharma Wanita, menghadirkan penceramah, Mayor DR. H.Husban Abady,SH,MH.

Dekan pada kesempatan tersebut mengatakan, ke depan pihaknya akan melakukan kegiatan yang sama dan frekwensinya akan ditingkatkan menjadi dua kali, satu kali diantaranya dikhususkan untuk staf administrasi.

Selain itu menurut Dekan, akan disiapkan hadiah bagi mereka yang memiliki kemampuan menghafal Al-Quran, minimal satu juz setiap staf, ini bakal ramai, ujarnya.

Terinspirasi dengan kegiatan yang dilakukan seorang pengusaha Rumah Makan, Dekan H.Abd.Rasyd Masri mengungkapkan keinginanya untuk menyiapkan hadiah kepada bagi staf administrasi yang memiliki kemampuan menghafal Al-Quran, tuturnya.

Sementara itu,  penceramah Husban Abady yang juga tercatat selaku Ketua Alumni FDK menguraikan panjang lebar, tentang hakekat berpuasa dan pengalaman pribadinya sejak jadi mahasiswa hingga kini mencapai karier seperti sekarang, tutur sang mubaliq yang  berlatar belakang militer dengan pangkat mayor penerbang.

Usai ceramah, dilanjutkan buka bersama kemudian sholat berjamaah di Mesjid Kampus dan puncak acara ditandai dengan santap malam bersama (SDN)

Penulis

H.Syakhruddin.DN  HP 081 2424 5938

email : syakhruddin@gmail.com

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>