Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin mewakili Dekan FDK membuka,  Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan (Raker-HMJ) Kesos, Sabtu 12 Maret 2016 bertempat di Bola Soba Soppeng, di Kawasan Benteng Sombaopu Makassar.

6

3

4

5

2

Ketua Jurusan HMJ Kessos, Muh.Supardi pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan penghargaaan atas kehadiran Wadek III, DR.Syamsiah Ketua Jurusan Kesos, Dra.St.Aisyah.BM,M.Sos.I dan Komandan Tagana serta para pengurus HMJ lingkup Fakultas Dakwah dan Komunikasi di Bola Soba Soppeng.

Rangkaian acara berturut-turut diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran, laporan ketua panitia pelaksana, sambutan ketua HMJ, Komandan Tagana, Ketua Jurusan Kesos dan pernyataan pembukaan oleh Wadek III, Dr.Syamsiah ditandai dengan pemukulan (bangko-bangko,red) yang tersedia di Bola Soba Soppeng dalam Kawasan Benteng Somba Opu Makassar.

Pada kesempatan dialog, Wadek III menegaskan kepada para aktfitis, bahwa dengan kedudukannya sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, akan senantiasa hadir di setiap kegiatan mahasiswa.

Oleh sebab itu, bila ada sesuatu yang ingin disampaikan maka salurannya yang tepat melalui Pengurus HMJ lalu ke Penasehat Akademik (PA), Ketua Jurusan  dan kepada Wadek III, jangan langsung ke Dekan, karena tindakan itu tidak bermartabat, tuturnya.

Ke depan, silakan mekanisme ini dilakukan dan saya berterima kasih kepada HMJ kessos karena sudah melakukan aktifitas dan mengkomunikasikannya dengan baik, terkait “demo” silakan “demo” sepanjang tidak anarkis, tetapi kalau bisa kita bicarakan dengan baik-baik, untuk apa berdemo.

Sebagai aktifis, tentunya nilai anda di kampus harus mencapai 3,5 karena itu, selain mengurus organisasi, perkuliaha juga harus selalu diikuti, sehingga sejalan denga harapan orang tuamu, menjadi seorang pekerja sosial. Terkait dengan “demo” saya ini mantan “demonstran” di masa muda, tuturnya yang disambut tepuk tangan.

Pada ksempatan tersebut, Wadek III turut menyampaikan pesan Pak Dekan yang menyampaikan salam dan selamat melaksanakan rapat kerja, hubungannya dengan “Dema” pihak Dekan dalam waktu dekat akan membangun ruang khusus untuk Dema dan semua aktifitas kemahaiswaan akan berpusat disana, tentunya akan  dilengkapi dengan fasilitas mubilier, katanya.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan foto bersama dan santap malam dengan peserta raker yang dipandu Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sdr. Muh. Supardi yang insya allah pada hari Senin, 14 Maret 2016 akan menuju Jakarta memenuhi undangan HMJ dari Univeritas Indonesia Jakarta bersama lima orang Pengurus HMJ Kessos, sekaligus akan mengikuti puncak acara Peringatan Hari Ulang Tahun TAGANA tanggal 24 Maret 2016 di Jakarta, semangat pagi.

Penulis

H.Syakhruddin.DN  HP. 081 2424 5938 YC8HSY

Email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>