Ada oknum yang membuat rekomendasi atas Penulis, lalu membawa ke Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (B2P2KS) di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

logo UIN

semangat

Mahasiswa ybs berinisial AA, katanya mendapat rekomendasi untuk mengikuti diklat yang Penulis rekomendasi. Padahal dalam surat edaran, dengan jelas tertulis, surat rekomendasi ditandatangani Rektor atau Wakil Rektor.

Kenekatan sang oknum, tanpa koordinasi dengan Penulis, membuat rekomendasi sendiri dan hanya mengatasnamakan Penulis, praktis oleh panitia pelaksana, dalam hal ini Ibu Dorkas, tidak menerima dan mengonfirmasi kembali kepada Penulis.

Karena sedang istirahat, sehingga telepon tsb tidak diangkat, setelah bangun terlihat panggilan enam kali dari Ibu Dorkas.

Hallo, ucap Ibu Dorkas dari ujung telepon.
Ya, maaf Pak Haji,
Apakah pernah memberikan rekomendasi kepada Mahasiswa untuk diklat.
Tidak bu Dorkas,

Yang saya lakukan adalah memposting di FB, lalu print surat untuk Pengurus BEM dan menyerahkan kepada Yuli Anggraeni dan Lukman Syam untuk selanjutnya ditindaklanjuti surat dari B2P2KS.

Makasih infonya Pak haji, Ibu Dorkas lalu menutup teleponnya.

Terlepas dari insiden diatas, maka dapat dipastikan bahwa peserta ini, belum terlalu pengalaman dalam birokrasi. Untuk jadi peserta rekomendasi harus ditanda tangani oleh Rektor atau Wakil Rektor, bukan atas nama Penulis, apalagi kalau kertas kops dan sebagainya hanya fotocopi-an.

Selain itu, rekan-rekan panitia di B2P2KS mengerti betul siapa Penulis, artinya kalau ada yang direkomendasikan, lebih awal ditelepon atau paling tidak disampaikan via email.

Karena itu, kepada mahasiswa yang benar-benar ingin mengikuti diklat di B2P2KS mengikuti prosedure yang persyaratkan dan jangan bawa rekomendasi palsu apalagi memalsukan tandatangan seorang dosen, jelas pasti di tolak.

Selanjutnya dipesankan kepada mereka yang selalu ingin menempuh jalur yang menyimpang, dengan pola membuat surat tugas dan seakan-akan asli tapi palsu, jelas tidak akan membawa keberkahan dalam hidupmu, semangat pagi.

Penulis,
H.Syakhruddin.DN HP. 081 2424 5938 YC8HSY
Email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>