Di Kampus Bermartabat, Jumat 5 Pebruari 2016 merupakan Jumat yang penuh makna, betapa tidak suasana begitu mengharukan, saat khatib membahas tentang IMAM dan ISLAM.

Khatib dengan tenang menguraikan tentang hakekat Iman dan Islam dan mengupasnya secara mendalam. Sebagai jamaah tentunya akan sangat bermanfaat dalam perjalanan hidup dan kehidupan di mayapada ini.

Sang khatib mengingatkan kepada kita semua, bahwa di zaman Rasulullah Muhammad SAW. datang seorang Badui yang mengikrarkan dirinya sebagai orang yang beriman. “Ya, Rasulullah, Saya sudah beriman”

Lalu turun ayat yang menegaskan, bahwa sesungguhnya dia belum beriman baru ber ber-Islam. Dengan demikian ber- Islam lebih dahulu lalu ber-Iman. Karenanya tidak semua orang yang ber-Islam itu Beriman.

Sebagaimana diketahui, Rukun Islam ada lima perkara dan Rukun Iman itu ada enam perkara, mari kita terus mengembangkan keberagamaan kita untuk menjadi seorang yang benar-benar beriman dan berakhlak mulia.

Usai sholat Jumat, diajak oleh DR. Syamsuddin. AB yang akrab disapa DR. IAN untuk menikmati kopi susu di Kantin Kampus. Suasana di kampus terasa lengang, apa lagi akhir-akhir ini Mahasiswa sedang libur dan nanti akan kuliah kembali pada awal bulan Maret 2016.

DR. IAN melaporkan kalau perjuangannya di Kemenag sudah memperoleh rekomendasi dan selanjutnya diteruskan ke Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi untuk di proses menjadi jurusan kesejahteraan sosial.

Suasan semakin marak dengan kehadiran Inchy, Balqis, Yaya (selaku Kepala Panti), Ashar Jumaldin yang hari ini berulang tahun ke-23 serta Firman yang dikenal jago merayu.

Kesemuanya menikmati kopi susu selanjutnya bubar saat mendengarkan suara adzan dari Mesjid Kampus, di Samata kita menyatu dan di Kampus Bermartabat meraih gelar sebagai sarjana Peksos, semangat pagi.

Penulis,

H.Syakhruddin.DN HP 081 2424 5938 YC8HSY
email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>