Putra pertama Dr.Abdul Hayat Gani,M.Si dan Ibu Sri Redjeki,MM melaksanakan walimah perkawinan di Clarion Hotel Makassar, Sabtu 16 Januari 2016, dihadiri Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawangsa dan rombongan.

clarion9

clarion11

clarion1

Sebagai rangkaian dari prosesi perkawinan, maka pada hari Jumat 15 Januari 2016 Pukul 19.00 wita, dilaksanakan malam Mappaci/Korontigi bertempat di rumah kediaman Bapak Abdul Hayat Gani, Kompleks Perumahan Pao-Pao Indah di Jalan Hertasing Raya No.C14/23 Kelurahan Paccinongan Kecamatan Sombaopu-Gowa.

Rangkaian proses acara perkawinan diawali dengan “Acara Barzanji” dan prosesi malam “Mappacci” yang turut dihadiri Kabadiklit Kementerian Sosial RI, Bapak MU’MAN NURYANA yang hadir dengan busana lengkap adat Bugis/Makassar.

Demikian halnya, pada hari Sabtu 16 Januari 2016 Pukul 10.00 Wita berlangsung acara pernikahan bertempat Lantai II Jasmine Room Clarion Hotel Makassar, Kabadilit Bapak Mu’man Nuryana didampingi Kepala BBPPKS Regional V Suawesi yang baru, Bapak Toto Restuanto Sembodo hadir dan menyaksikan proses ijab kabul, antara Ibnu Munzier Hasri Gani,S.Kom Bin Abdul hayat dengan Rezky Auliah Iksan Binti Muh. Iksan Fudail yang berasal dari Barru.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Sdr. Asmul Fuady Idham dan sari tilawah oleh Sdr. Hasniah, dilanjutkan dengan penandatangan surat-surat nikah.

Proses pernikahan oleh KUA Tamalanrea, Drs.H.Sambarani dengan saksi masing-masing dari pihak lelaki, Bapak Prof.DR.HM.Nurdin Abdullah.M.Agr (Bupati Bantaeng) dan dari pihak Perempuan, Prof.DR.H.Rahman Getteng,M.Ag (Dosen dari UIN Alauddin Makassar)

Prosesi pernikahan, dipandu langsung, Bapak Muh.Ikhsan Fudail yang merupakan, ayah kandung Rezky Auliah Ikhsan yang mendapatkan pilihan hatinya lelaki yang bernama lengkap, Ibnu Munzier Hasri Gani,S.Kom Bin Abdul Hayat.

Pelaksanaan acara ijab kabul berlangsung lancar, selanjutnya dilaksanakan acara “Mapparola/Lekka bunting” dari Jasmine room menuju ke Sandeq Room di lantai dasar dan pada malam harinya, dilaksanakan acara Malam resepsi, bertempat di Sandeq Hall I-II dan III, dihadiri Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawangsa bersama Sekjen dan pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Sosial RI, termasuk Bapak Wagub Sulsel, Bapak H.Agus Arifin Nu’mang

Pelaksanaan acara berlangsung lancar, dipandu protokol acara Hj.Refyana Azis atau akrab disapa Ibu Refi bersama Penulis, serta menghadirkan tarian empat etnis yang dibina Sanggar Lontara Kabupaten Gowa.

Keesokan harinya, Minggu 17 Januari 2016 mengantar Saudara Sutatas Dg Situju Bin Soemadi yang beralamat, di Jalan Baji Gau V Makassar untuk menikah dengan isterinya, Faisya Daeng Nisayang,SE Binti Haji Parau Udin Karaeng Pabe, bertempat di Kelurahan Jennetallasa Kabupaten Gowa.

Proses pelaksanaan ijab kabul, berlangsung lancar tentunya semua karena didukung oleh niat baik dan para pelaksana yang sudah terlatih dibidangnya, Usai acara pernikahan, dilanjutkan dengan kegiatan arisan Communication Rescue (CORE) bertempat di Kampung Barembeng Kabupaten Gowa bersama segenap jajaran CORE, Orari dan para Sekretaris Desa, se-Kecamatan Bontonompo Selatan, salamaki.

Penulis,
H.Syachruddin,DN HP. 081 2424 5938
Email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>