Suasana di rumah kediaman Abul Aksan Bin H.Muhammad Tahir di kawasan Kompleks Perumahan Makkio Baji Antang Kota Makassar, menjadi suasana perkawinan yang penuh haru.

PESTA1

pESTA2

pESTA3

Betapa tidak, Abul Ahsan yang sudah yatim piatu dan selama ini hidup dan dibesarkan oleh kakak-kakak, bertemu dengan kekasihnya, Wahyuni Binti Baharuddin Dg Gading yang juga sudah yatim piatu.

Kondisi itulah yang membuat suasana jadi teringat akan almarhum dan almarhumah pada saat kegiatan “Mapparola” ke rumah Abul, setelah acara pesta pernikahan di Gedung Training Center Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Sabtu 9 Januari 2016.

Wahyuni adalah karyawan BRI Cabang Makassar anak kedua dari pasangan (alm) Baharuddin Dg Gading dan (alm) Nurtia.DN Daeng Sanga, sementara Abul Ahsan juga anak yatim piatu yang selama ini bekerja di KPU Sulawesi Selatan.

Pesta pernikahan keduanya berlangsung lancar di Training Center UIN Makassar, setelah dilakukan ijab kabul dihadapan penghulu/imam Kelurahan Paccinongan dan disaksikan oleh wali nikah Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si dan saksi Herman Baharuddin (Kakak kandung Wahyuni Binti Baharuddin).

Wahyuni selama ini, hidup dan dibesarkan bersama tante dari lain ibu yaitu Nursia Dg Kebo yang beralamat di Kompleks Perumahan di Kabupaten Gowa sementara Abul juga dibesarkan oleh kakaknya di bilangan Kawasan Kompleks Perumahan Makkio Baji Makassar.

Pada acara pesta pernikahan, turut mengambil bagian aktif anggota Tagana Kompi UIN Makassar, dengan berbusana adat untuk menjemput tamu-tamu di acara pernikahan dan pesta yang berlangsung, Sabtu pagi 9 Januari 2016 dari Pukul 09.00 s/d 16.00 wita, usai acara pernikahan hujan pun dengan deras menerpa kota daeng, salamaki.

Penulis,
H.Syachruddin.DN HP .08124245938
email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>