Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, kehilangan putra terbaiknya, sehubungan dengan berpulangnya kerakhmatullah Bapak H.Muhtar,SH,M.Si (55 tahun) pada Hari Minggu 3 Januari 2016 Pukul 13.30 Wita di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin Makassar.

Muhtar4

 

muhtar1

 

Muhtar3

Almarhum menghembuskan nafas terakhir, disisi isteri dan anak-anaknya, akibat gagal ginjal dan gangguan pada jantung.
Proses pencucian darah sebanyak lima kali pada saat dalam perawatan medis, tidak dapat menyelamatkan nyawa Bapak H.Muhtar,SH,M.Si yang sampai akhir hayatnya masih menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial.

Prosesi penguburan jenazah, diawali dari rumah duka di Jalan Lasuloro Raya Blok II No. 117 Makassar, yang termasuk dalam kawasan Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala Kota Makassar.

Prosesi diawali dengan persiapan pasukan, laporan komandan upacara, pembacaan daftar riwayat hidup, penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan selanjutnya dilepas secara resmi oleh Kadis Sosial Prov. Sulsel, DR.H.Ilham Gazaling,M.Si.

Jenazah kemudian digotong oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kantor Gubernur Prov. Sulsel, menuju Masjid Al-Amin di Jalan Lasuloro Raya yang letaknya tidak terlalu jauh dari rumah almarhum.

Usai sholat dhuhur berjamaah, almarhum Bapakm H.Muhtar Bin Mukka, selanjutnya disholati secara berjamaah kemudian dinaikkan ke ambulans dengan ditutupi bendera Korpri.

Iring-iringan kendaraan baik dinas maupun pribadi, rombongan Keluarga Besar Dinas Sosial Prov. Sulsel dan pihak keluarga almarhum, menuju ke tempat pemakaman umum di Makkiobaji Antang Makassar.

Almarhum H.Muhtar,SH,M.Si semasa aktifnya di Dinas Sosial, rajin memberikan bantuan sosial untuk Yayasan dan Panti Asuhan se-Sulawesi Selatan, hingga akhir hayatnya, almarhum meninggalkan seorang isteri dan tiga orang anak, dan pada malam harinya selama tiga malam berturut-turut dilaksanakan kegiatan takziyah, salamaki.

Penulis,

H.Syakhruddin.DN HP. 081 2424 5938
Email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>