Ujian tutup terhadap promovendus Abd. Rahim, salah seorang sekuriti pada Universitas Islam Negeri Kampus Samata – Gowa, sempat meneteskan airmata ketika Dewan Penguji menetapkan dirinya, LULUS dalam ujian tutup yang berlangsung di ruang Jurusan kesejahteraan sosial

Rahim.3

Rahim.1

Rahim1

Rahim2

yang dipimpin langsung Kajur Dra.St.Aisyah.BM,S.Sos.I Kalau semula dia begitu lancar menjawab semua pertanyaan penguji, akan tetapi pada sesi pesan dari Dosen Pembimbing agar tetap menjadi seorang sarjana sosial yang memiliki wawasan keislama, apalagi Anda dari kampus yang mempunyai label Islam.

Tadi waktu mau datang sempat izin pada orang tua, ya Pak, tuturnya sambil tertunduk. Ibu kandung Abd.Rahim salah seorang cleaning service yang bertugas di Rektorat, Abd. Rahim sendiri adalah sekuriti di kampus dengan penghasilan yang pas-pas. Karena ketekunannya dan dari penghasilannya itu, dia sisihkan untuk membayar uang kuliah.

Saatnya menyebut pekerjaan ibunya, Abd. Rahim serta merta meneteskan airmata, karena terkadang untuk membayar uang kuliah, Rahim menggabungkan penghasilan Ibunya dan honor Abd.Rahim demi meraih gelar sebagai sarjana sosial.

Kepada Penulis ia juga menjadi Pembimbing keduanya menyampaikan terima kasih dan terima kasih kepada para Dosen yang telah mendidik dan menjadikannya sebagai seorang sarjana, walaupun dengan penghasilan yang sangat minim tapi juga bisa meraih sarjana.

Abd. Rahim merupakan sekuriti pertama yang berhasil lulus dengan predikat memuaskan, ketaatannya menjalankan tugas dan ketekunan melaksanakan sholat lima waktu serta kesetiaannya mengantar dan menjemput Ibunya untuk bertugas sebagai cleaning service membuat tekadnya selalu membara untuk menyelesaikan pendidikannya di Kampus yang bermartabat.

Judul skripsinya juga terkait tentang Eksistensi  dan prospek Tagana di Kampus UIN Makassar mengantarnya menjadi sarjana kesos dan perjuangannya diharapkan dapat menjadi pemicu bagi mahasiswa se-angatannya untuk menyelesaikan pendidikan secepatnya, selamat ya dinda, semangat pagi…. !!!

Penulis,

H.SYACHRUDDIN.DN  HP. 081 24242 5938

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>