Ikatana Alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Makassar yang dahulu di kenal dengan Sekolah Menengah Tehnologi Kerumahtanggan (SMTK), Minggu 8 November 2015 melaksanakan gerak jalan santai, diikuti para alumni pertama tahun 1980 hingga para pelajar yang sekarang sedang mengikuti pendidikan di SMK Negeri 6 Jalan Landak Baru Makassar.

50

51

Adalah Nurlia Syakhruddin dan Linda Hasbullah dan rekan-rekan lainnya yang pada tahun 1980, sempat Penulis latih pada kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela (KSR) yang kala itu, sekolahnya  masih bermarkas di Jalan Baji Minasa Makassar.

Acara gerak jalan alumni, diawali laporan Ketua Panitia, Syarifuddin dilanjutkan dengan pelepasan oleh Wakil Walikota Makassar, DR.Syamsul Rijal yang akrab disapa dengan “Daeng Ical”. Rangkaian acara yang disponsori  Telkomsel, Tribune Timur, Teh Pucuk dan sejumlah sponsor lainnya menempati halaman belakang Kampus SMK Negeri 6 yang berdampingan dengan Hotel Sheraton Makassar.

 Perjalanan yang mengitari jalan Landak Baru lalu memutar ke arah Sultan Alauddin dan kembali masuk kampus untuk mengikuti  undian yang disiapkan oleh sponsor acara. Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan donor darah dari Palang Merah Indonesia Cabang Makassar, penjualan sejumlah souvenir dan berbagai aktifitas lainnya mengundang animo para alumni dan keluarganya.

Beberapa guru yang nampak sudah sepuh masih mengajar di sekolah dan sebagian lainnya ada yang sudah pensiun, demikian halnya para alumni pertama, sebagian ada sudah meninggal dunia dan bahkan ada yang sampai saat ini belum juga menemukan jodoh, ya itulah ajang pertemuan alumni untuk saling berbagi informasi, setelah sekian tahun lamanya berpisah, selamat berjalan santai dan sukses selalu, salamaki.

Penulis

H.Syachruddin.DN  HP. 081 2424 5938

email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>