Bila tak ada aral melintang, maka pada tanggal 12 s/d 13 November 2015 yang jatuh pada Hari Kamis-Jumat. Akan dilaksanakan Pembekalan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) bagi Mahasiswa Semester VII Jurusan Kesejahteraan Sosial.

Lokasi pelaksanaan kegiatan PPL diadakan di Kabupaten Bantaeng sedangkan bagi mereka mampu mengeluarkan dana Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah), akan mengikuti safari ilmiah di Pulau Jawa.

Pihak jurusan yang dikoordinasi Bapak Dr. Syamsuddin. AB mengatakan hingga saat ini telah terdaftar sebanyak 20 orang Mahasiswa Semester VII Jurusan Kesejahteraan Sosial (Kesos) dan sejumlah dosen yang menyatakan diri bersedia ikut serta dalam rombongan yang dikoordinasi dengan Travel Cakrawala Timur yang dinokhodai oleh Sdr. Ady.

Sementara itu, untuk Mahasiswa yang tidak ikut ke Pulau Jawa, maka akan melakukan kegiatan PPL di Lokasi “Pandu Gempita” Kabupaten Bantaeng selama satu minggu dan pelaksanaannya dilakukan setelah rombongan PPL dari Pulau Jawa kembali ke Kampus Peradaban di Samata.

Menurut Cahyanti Puspaningsih alias INCHY yang mengkoordinir teman-temannya yang akan melakukan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) hingga saat ini telah terdaftar 20 orang dan uang pembayaran tiket perjalanan PP dan lokasi wisata ditarik dana sebesar Rp 3 juta per orang.

Rancangan perjalanan yang telah disusun bersama dengan pihak Travel Cakrawala Timur yaitu tanggal pada hari Sabtu, 14 November 2015 pukul 06.00 wita menuju Kota Surabaya – Lanjut ke Malang – Yogyakarta – Surabaya dan kembali ke Makassar.

Adapun lokasi yang menjadi obyek sasaran adalah Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Blai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Yogyakarta serta Dinas Sosial Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan berbagai obyek wisata lainnya, seperti agro wisata di Malang, Keraton Yogyakarta, Candi Borobudur, lokasi lumpur Sidoarjo dan wawancara terhadap korban lumpur dan berbagai obyek wisata lainnya.

Bagi peserta setelah kembali dari lokasi PPL yang diramu dalam kegiatan “Sagfari Ilmiah” diwajibkan untuk membuat laporan pelaksananan kegiatan untuk selanjutnya menjadi dokumen kegiatan pada kegiatan PPL tahun akademik 2015/2016.

Mengingat pada tanggal 14 November 2015, di rumah kegiatan Ketua Jurusan Kesos, Dra.Aisyah.BM maka pada keesokan harinya tanggal 15 November 2015 akan menyusul dan bertemu di Yogyakarta, sementara rombongan pertama yang dipimpin oleh Sekretaris Jurusan Dr.Syamsuddin.AB berangkat lebih awal bersama rombongan dengan menggunakan jasa dari Cakrawala Travel.

Untuk kelancaran perjalanan ke lokasi tujuan, pihaknya telah bersurat ke lokasi tujuan PPL pada tiga lokasi yang akan dituju, tandasnya….salamaki.

Penulis,

H.Syachruddin.DN HP. 08124245938
Email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>