Beranda Sosial, sebuah acara yang dikemas apik setiap hari Rabu, mulai Pukul 10.00 s/d 12.00 Wita, membahas masalah-masalah sosial kemasyarakatan di Radio Syiar 107,1 FM milik Kampus UINAM pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi “Bermartabat” yang Beralamat di Lantai IV Kampus Samata Gowa.

Rabu 28 Oktober 2015 bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 menampilkan para pembicara masing-masing,Ahmad Rian Arsal HP 081340121383 dan Irnawati Lahadi HP 081354910699  kedua dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Jurusan Keperawatan yang membahas tentang pengabdian masyarakat kampus dan kaitannya dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 tahun 2015.

Menurut Ahmad Rian Arsal yang akrab disapa RIAN yang berasal dari Kabupaten Selayar dalam kapasitasnya selalu Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan, bahwa apa yang dilakukan sehari menjelang Peringatan Hari Sumpah Pemuda, pihaknya bersama tim yang terdiri dalam dua tim, melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada segenap civitas akademica.

Mulai dari para Dosen, Mahasiswa, Sekuriti hingga cleaning service, bukankah “Mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati” ujar Rian yang diamini oleh rekannya Irnawati Lahadi yang merupakan alumni dari SMA Bontonompo. Irna demikian ia disapa kawan-kawannya di kampus, saat ini menjabat sebagai Ketua Devisi Klinik Ilmiah dan kehaduirannya di acara Beranda Sosial sebagai wujud dari sebuah ide dan pengabdian yang kemudian dipublikasikan melalui Radio Syiar 107,1 FM.

Menjelang sesi akhir perbincangan di studio, datanglah Bapak Nuryadin yang dikalangan penyiar sering memanggilnya dengan nama “Kak Tobi” bersama salah orang pengurus teras KNPI Provinsi Sulawesi Selatan. Sesi terakhir ini, kemudian dipandu langsung oleh penyiar senior Sri wahyuningsih yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di UINAM dan sambil menanti kelaurnya ijazah S.1, Sri masih tetap aktif menjadi host sebuah kegiatan kampus maupun para acara pesta keluarga dan para Dosen di Lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Seperti diketahui bersama, saat ini Bangsa Indonesia tengah dirundung musibah, sehubungan dengan berkobarnya asap diperbagai lokasi di Pulau Kalimantan yang berdampak pada penerbangan domistik dan Internasional., Oleh sebab itu  tema dari  Hari Sumpah Pemuda ke-87 tanggal 28 Oktober 2015 yITU ” Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu untuk Bumi,”

Acara Beranda Sosial  setiap hari Rabu yang dikemas Khusus untuk siaran yang berkaitan dengan profesi pekerjaan sosial, dan hal itu telah disetujui oleh Direktur radio Syiar, Dra.Irwanti Said,M.Pd (Mantan Kajur Kesos) yang kini menjadi Dosen terbang di Universitas Gorontalo dan merangkap Kepala Laboratorium Radio pada Fakultas Bermartabat (Bersih-Maju-Ramah-Taat-Aturan-Bijaksana-Amanah-Teladan) di Kampus Samata Kabupaten Gowa, Salamaki.

 

Penulis,

H.Syachruddin.DN HP. 081 2424 5938
Email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>