SAFARI ILMIAH BERSAMA CAKRAWALA TIMUR

Bila tak ada aral melintang, sebanyak 30 orang Mahasiswa Semester VII di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (Kesos) akan melaksanakan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) yang dikemas dalam acara Safari Ilmiah bersama Travel Cakrawala Timur Makassar.

Rapat yang berlangsung di ruang LT, Senin 26 Oktober 2015 memutuskan untuk mengikuti PPL di Pulau Jawa dan Kabupaten Bantaeng sebagai sasaran lokal.

Menurut rencana yang sudah disusun bersama antara pihak Jurusan Kesos dengan Travel Cakrawala Timur dan Mahasiswa yang akan berangkat, telah diputuskan secara bersama-sama tentang besaran biaya yang akan dikeluarkan Mahasiswa. Adapun lokasi yang menjadi obyek safari ilmiah yaitu SurabayaMalang-Yogyakarta-Surabaya dan kembali ke Makassar.

Menurut Cahyanti Puspaningsih selaku ketua tingkat di semester VII pada prinsipnya menyambut baik kegiaan PPL di Pulau Jawa dalam rangkaian acara yang dibungkus dengan safari ilmiah. Selain kegiatan ini bernilai 4 SKS bagi kami untuk melihat dari dekat tentang pola penanganan PMKS di Kota Yogyakarta.

Sekretaris Jurusan Kesos, DR.Syamsuddin.Ab mengatakan, sasaran  meliputi Universitas Gajah Mada Yogyakarta yang terkait dengan kerjasama lintas perguruan tinggi terutama pada jurusan Kesejahteraan Sosial, kemudian Dinas Sosial Provinsi DI Yogyakarta dan Balai Besar Pendidikan Pekerjaan Kesejahteraan Sosial  (BBPPKS) Yogyakarta.

Sementara itu, pihak Travel Cakrawala Timur yang dikoordinasi Bapak ADY mengatakan, bahwa untuk keperluan perjalanan ke Pulau Jawa, pihaknya sudah menyiapkan T-Shirt dengan logo “Fakultas Bermartabat” selain itu spanduk promosi dan kegiatan, asuransi perjalanan, guide, shuttle, parkir dan penyeberangan serta album foto kegiatan untuk lembaga/panitia pelaksana.

Adapun obyek lainnya yang menjadi sasaran wisata, meliputi wisata agro Batu Malang, Kraton Yogyakarta, Candi Borobudur dan Malioboro Yogyakarta.

Adapun rancangan perjalanan, meliputi pembekalan pada tanggal 12 s/d 13 November 2015 untuk peserta yang akan PPL di Pulau Jawa dan Kabupaten Bantaeng, sementara itu, untuk perjalanan ke Pulau Jawa dilaksanakan pada tanggal 14  s/d tanggal 17 November 2015, selanjutnya tim kedua akan berangkat ke Kabupaten Bantaeng setelah perjalanan dari Pulau jawa berakhir.

Makassar, 27 Oktober 2015
Penulis,
H.Syachruddin.DN  HP. 081 2424 5938 
email : syakhruddin@gmail.com

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.