Pelantikan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial (STIKS) Tamalanrea Makassar, masa bakti 2015-2019, Bapak Drs.H.Abdul Karim, MM berlangsung di Hotel Jolin Jalan Pengayoman No.7 Depan Alaska Makassar.

Rangkaikan acara pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Yayasan Pembina Pendidikan Pekerjaan Sosial (YPPKS) Ujung Pandang tentang pengangkatan Ketua STKS Ujungpandang, pengucapan sumpah jabatan, penandatangan berita acara pelantikan dilanjutkan dengan sambutan Ketua YPPPS Ujung Pandang dan Koordinator Kopertis IX Sulawesi dan puncak acara ditandai dengan pembacaan doa dan pemberian ucapan selamat.

Acara yang sempat molor selama satu jam menunggu Ketua Kopertis yang menghadiri acara sebelumnya di tempat lain, sehingga pelaksanaan kegiatan sedikit terganggu tanpa acara hiburan sehingga membuat jenuh beberapa orang undangan yang hadir lebih awal.

Ketua Kopertis yang diwakili Kepala Bidang Akademik Kopertis Wilayah VII, bahwa tahun ini terdapat 14 perguruan tinggi yang bakal dinonaktifkan/dibekukan.

Ke depan, kita akan terus membenahi perguruan tinggi dan jangan lakukan kelas jauh, apalagi bila temuan itu sudah terdokumentasi dengan baik, maka pada akhirnya, anda akan rugi sendiri.

Pada kesempatan tersebut, Kopertis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Drs. Husai Yusuf yang telah memberikan pemikiran dan pengabdian selama periode 2011-2015.

Ditegaskan bahwa STIKS yang sudah 30 tahun berkiprah di dunia profesi pekerjaan sosial, juga memiliki kenangan dengan Pak Sunusi atau Pak Uchi, terutama ketika masih menjabat sebagai operator di jajaran Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

Karenanhya, untuk bisa terus bertahan,  di era kompetitif dewasa ini, maka tidak usah menerima Mahasiswa terlalu banyak tanpa memperhitungkan kondisi prasarana dan ratio perbandingan Dosen, jadi jangan mengejar kuantitas dengan mengabaikan kualitas luarannhya.

Kepada para dosen dan staf pengajar hendaknya terus mengembangkan diri, para dosen supaya mengatur diri sendiri, termasuk kenaikan pangkat dan mari membentuk sebuah sebuah tim work yang handal.

Ke depan perlu terus melakukan perubahan yang dapat meningkatkan kualitas luaran, seperti diketahui bahwa saat ini STIKS Tamalanrea menangai 240 orang Mahasiswa dengan 17 orang Dosen Tetap (DT), sembilan diantaranya sudah memiliki sertifikasi dan sisanya 8 orang masih dalam proses penyelesaian.

Kepada pejabat baru, diharapkan untuk dapat mengembangkan Perguruan Tinggi, utamanya di bidang penelitian. Ketertarikan para Dosen di bidang penelitian ini masih dirasakan kurang terutama di jajaran Kopertis Wilayah IX padahal anggaran untuk itu cukup tersedia.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama dengan pejabat baru dan pejabat lama bersama para dosen di lingkungan STIKS Tamalanrea Kota Makassar.

Penulis,
H.SYACHRUDDIN.DN  HP. 08124245938
email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>