Bila tak ada aral melintang, maka semester VII Jurusan Kesejahteraan Sosial pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar di Kampus Samata, akan melaksanakan kegiatan studi banding yang dikemas dengan nama “Safari Ilmiah”.

Menurut Ketua Jurusan Kesos, Dra.St.Aisyah.BM,M.Si didampingi sekjur. DR.Syamsuddin.AB mengatakan, rencana kegiatan safari ilmiah ini akan dilaksanakan pada lima kota besar di Pulau Jawa masing-masing, Jakarta-Bandung-Yogyayakarta-Malang dan Surabaya.

Menurut Dr.Syamsuddin.AB bahwa pihaknya sudah bekerjasama dengan salah satu Travel dan untuk sementara pihak travel meminta daftar nama-nama Mahasiswa yang mau ikut dalam “Safari Ilmiah” sedang biaya perjalanan perorang ditarik sebesar Rp 4,2 juta rupiah.

Selain itu, pihak Jurusan juga mempersiapkan Kabupaten Bantaeng pada Lokasi Pandu Gempita untuk meneliti sejauhmana keberhasilan dari kegiatan tersebut, karena itu bagi mereka yang tidak bisa mengikuti “Safari Ilmiah” di Pulau Jawa maka akan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat pada mata kuliah, Praktikum Mikro dan Makro di Kabupaten Bantaeng selama satu minggu.

Menurut INCHY, salah seorang calon peserta safari ilmiah mengemukakan bahwa dia dan lima temannya sudah menyatakan tekad untuk mengikuti kegiatan “Safari Ilmiah” dan ini merupakan rangkaian tugas akhir sebelum menyelesaikan pendidikan di Jurusan Kesejahteraan Sosial pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM Kampus Samata.

Penulis,
H.Syachruddin.DN HP. 081 2424 5938 email :syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>