Selasa pagi 13 Oktober 2015 mendapat email dari seseorang yang bernama Mr.Jens S.Nielsen (Payment Controler) dari Agence Coris Bank Passage Du Grande Lourve C632 Quagadaugou, Burkina Faso, Hotline Service Telp+2 266 434 9775.

Awalnya sih sedikit percaya dengan penyampaian ini, seakan mendapat kiriman karena selama ini rajin menulis di blog, perkiraan saya ini dari “Geogle”.

Ternyata setela diteliti oleh dua orang terdekat saya, satu Ahyan Arif yang  ahli IT dan seorang yang mahir dalam berbahasa Inggeris, akhirnya ditemukan kejanggalan. Kenapa ada kiriman dollar sebanyak 800 ribu  dollar tanpa menyebutkan prestasi apa yang telah diraih.

Yang kedua semakin aneh, karena untuk kesempatan pertama baru bisa dikirimkan 500 ribu dollar dan sisanya akan ditransfer setelah Penulis mentransfer sebesar 330 dollar kepada Mr William Newman di Quadadougau, Burkina Fase.

Ini jelas sekali penipuan internasional Pak Haji, tutur Ahyan dalam jawaban SMS-nya, harap jangan dilayani, ini penipuan dengan memanfaatkan email, harap jangan layani.

Sementara itu, naskah “Momerandum Of Payment Procedure” terdapat begitu banyak kejanggalan didalamnya, terkesan kalau pengirimannya tidak cermat dalam memilih tata bahasa yang baik,  sebagaimana dengan perjanjian yang biasa dibuat dalam Hukum Indonesia.

Akhirnya, kami memutuskan bahwa ini pasti PENIPUAN dan kalau kita tidak hati-hati, 30 dollar pasti menjadi miliknya. Karena itu kepada para pembaca, jangan pernah percaya kalau mendapatkan kiriman/informasi yang meminta kepada Anda untuk mengirim uang/dollar lebih awal.

Menurut Ahyan Aif yang sudah sering mendapat kiriman dari “Geogle” menjelaskan, biasa kalau memang itu “Paymentnya Geogle” langsung masuk rekening tanpa embel-embel segala, katanya menjelaskan.

Ahyan yang baru saja melaksanakan pernikahn dengan kekasihnya Andi Muswahyuni,S.Pd dari Kabupaten Soppeng, saat ini sedang berbulan madu dan mengunjungi sanak famili dari kedua belah pihak sebagai keluarga baru yang akan membentuk keluarga sakinah- mawahdah -warahmah, salamaki.

Penulis,
H.Syachruddin.DN HP 081 24245938
email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>