Menjelang memasuki pergantian tahun baru hijriah, Rabu 14 Oktober 2015 yang jatuh pada bulan 1 Muharram 1437 H, kebetulan ada lima orang petugas dari Indihome yang mencari rumah kediaman Bapak Drs. Edy Sabara,M.Si.

Sang pendamping dirumah lalu bertanya, “Cari rumah siapa Pak ???” rumahnya Edy Sabara, jawab Muhammad Fadli dari Indihome Rayon Makassar.

Oh dibelakang sana Pak, lewat paving blok lalu berputar ke belakang, tuh sana sambil menunjuk bubungan rumah Pak Edy.  Tapi Pak ??? kenapa di rumah saya belum di pasang Indihome, padahal saya sudah bayar Rp 450.000,- sergah sang isteri penulis kepada petugas Indihome.

Oh tidak bayar bu, ini gratis pemasangan katanya. Oh ya tunggu dulu, saya panggilkan Bapak. Ibu Nurlia lalu bergegas masuk rumah memanggil Penulis dan menjelaskan duduk masalahnya barulah jelas.

Begini dinda ??? maaf siapa namanya, “Fadli Pak !!! Begini dik Fadly, saya sudah daftar di Telkom Plaza tapi katanya tidak ada jaringan, jadi mumpung mau menarik kabel kerumah Pak Edy, sekalian saja dibuatkan saluran Indihome masuk kerumah saya ya.

Oh begitu Pak ??? jawab Fadly ramah. Ya Fadli, kataku bersemangat.

Ada KTP-nya Pak ??? ada, ia lalu memoto KTP saya dan segera mengirimkan kepada petugas lainnya di bagian sentral kendali operasi Telkom.

Jadi mau beralih ke Indihome ya ??? kalau sekarang berapa mbps ??? ujarnya dalam nada bertanya ???

Dulu satu mbps lalu migrasi ke tiga mbps, tapi kadang jaringannya masih lelet !!! makanya saya mau ke Indihome yang 10 mbps.

Karena jaringan ke rumah Pak Edy Haru menyeberangi rumah Jeffrey alias “Baba” sementara “Baba” dikenal sebagai warga yang sangat tidak bersahabat dengan tetangga. Maka petugas Indihome lalu mendahulukan untuk mengerjakan jaringan yang masuk ke rumah Penulis.

Setelah ada kesepahaman dan kesepakatan, maka kabel fiber dengan kapasitas 10 mbps ditarik dari sektor Jalan Bontoduri I ke Jalan Andi Tonro I di Kawasan ORT 001 ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kota Makassar. Petugas yang bekerja secara tim dibawah koordinasi Allu,Cs.

Kabel lalu dibentangkan sepanjang 500 meter kemudian disambungkan ke ruang utama, lalu memasang modem  dan mengontak kantor pusat untuk dikirimkan ID Cardnya.

Hanya dalam hitungan jam, Indihome – saluran dengan jaringan tercepat 10 mbps dapat dinikmati dengan ID Card speedy@78EC dan nomor telepon baru 0411- 081 2246.

Kecepatan layanan Indihome ini sama dengan layanan petugas lapangan yang lincah dan sangat lancar, sebagai iklan yang tertulis dibajunya, “Kini saatnya beralih”.

Sambil mempersiapkan segala sesuatunya, pendamping menyiapkan minuman dan kebutuhan untuk mengisi kampung tengah, termasuk menikmati “Bakso Suguhan Boing” yang senantiasa mangkal di depan rumah.

Setelah semua selesai, lalu menyuguhkan formulir untuk ditandatangani, terhitung Rabu, 1 Muharram 1437 H layanan super cepat Indihome dinikmati seraya mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 H, salamaki.

Penulis,

H.Syachruddin.DN

HP. 081 2424 5938

Email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>