Musibah kebakaran kembali melanda warga Jalan Kumala II Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Keganasan si jago merah, terjadi Sabtu 26 September 2015 Pukul 21.00 Wita mengakibatkan 7 buah rumah  bangunan semi permanen/kos-kosan hangus dilalap si jango merah.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan taksiran sementara kerugian yang diderita warga masih dalam proses perhitungan.

Menurut sumber yang layak dipercaya, sumber api pertama berasal dari kompor yang meledak sementara ada pula yang beranggapan kalau itu bersumber dari arus pendek.

Kumala III

Mengingat lokasinya di Jalan Kumala II masuk lorong di samping kiri Masjid Mualimin Jongaya, atau lebih tepat di katakan depan SD. Bungaya Makassar, tempat dimana dahulu penulis menyelesaikan pendidikan pada tingkat sekolah dasar di tahun 1969.

Kebakaran itu juga melanda rumah Ibunya AWHY, isteri pertama Dedy Sugiawan, Anggota CORE (Communication Rescue) Orari Daerah Sulsel. Dedy selama ini dikenal sebagai anggota yang paling rajin membantu bilamana ada peristiwa kebakaran, kali ini mantan isterinya yang menjadi korban keganasan si jago merah.

Korban kebakaran terdiri tujuh buah rumah petak-petak / kos-kosan, dengan rincian  17 kepala keluarga (KK), 46 jiwa terletak di Jalan Kumala II Lorong II B RW 05 RT 02 Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Tim Damkar Kota Makassar yang mendapatkan informasi segera mengerahkan seluruh potensi untuk memadamkan api, Damkar mengerahkan sepuluh buah armadanya.

Setelah api berhasi dikendalikan, warga lalu mengangkut kembali barang-barangnya yang berhasil diselematkan dan hari ini bantuan warga dan pemerintah kepada korban kebakaran kini mulai mengalir.

Penulis,

H.SYACHRUDDIN.DN.

HP.081 2424 5938 email:syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>