Pesta pernikahan AFDHAL,S.Pd dan YANI, S.Pd. Sabtu 26 September 2015, Pukul 10.00 Wita berlangsung lancar. Para pengantar calon mempelai  diawali dari rumah kediaman AFDHAL menuju ke rumah keluarga  YANI yang terletak di BTN Kumala Sari Blok AC1/14 Jalan Pajjaiang Lorong III Daya, Kelurahan Sudiang Raya Makassar, YANI sendiri memiliki rumah kediaman orang tuanya di Camba perbatasan Kabupaten Bone.

Usai pelaksanaan pernikahan yang berlangsung lancar di rumah kediaman Tante YANI yang terbilang masuk Kawasan Rumah Sakit Tajuddin Khalid – Daya, kami pulang secara terpisah, jelasnya masing-masing pengantar menempuh jalur sendiri.

Menurut masukan para  penumpang di mobil Ertiga, katanya sebaiknya lewat jalur belakang dan tembus di Kawasan Antang dan tempat Pembuangan Sampah Akhir. Perjalanan berlangsung lancar, tetapi memasuki kawasan ANTANG terdapat perbaikan jalan. Karena itu, para pengguna jalan harus memberi kesempatan dari jalur selatan ke utara.

Sementara dari jalur utara harus menunggu dan diarahkan masuk dalam tempat parkir SPBU yang ada di Antang, terlebih pada saat itu, ada truk yang mogok sehingga harus jalan satu persatu.

Sebuah truk dengan posisi menghalang jalan, memiliki tanduk besi yang tajam. Rahmat sebagai pengemudi kurang sabar, memaksakan masuk dan akhirnya mengenai bodi mobil sebelah kanan, dekat pintu belakang hingga membuat goresan yang cukup dalam.

Akhirnya kami tak bisa berbuat banyak, karena sang pengemudi sendiri yang menyerempetkan masuk ke tanduk truk di jalur sempit. Sopir truknya diam-diam saja dibalik kemudi.

Melihat kondisi tergores kami semua terdiam, tak ada yang bisa disalahkan, sementara RAHMAT yang menjadi pengemudi Ertiga DD 1077 MW  sudah terlanjur melakukan tindakan untuk maju dan menyerempet tanduk yang tajam.

Cet mobil terluka sekitar 30 CM, akhirnya kami menuju bengkel “Ketok Magic” yang terletak di Jalan Andi Tonro. Setelah tawar-menawar mengenai harga, akhirnya disepakati, biaya service dan pengecatan ulang sebesar Rp 1.700.000,- (Satu juta tujuh ratus ribu rupiah).

Karena petugas bengkelnya yang bernama EKO minta panjar, maka kami memberikan Rp 300.ooo,-  dan tinggal mencari biaya tambahan sebesar Rp 1.400.000,- adapun batas waktu penyelesaian  dijanjikan tuntas  pada hari Senin 28 September 2015 Pukul 14.00 Wita.

Apa boleh buat, nasi sudah jadi bubur, mobil diperbaiki dan kami kembali ke rumah masing-mamsing dengan perasaan sedikit gemas dan menyesalkan kenapa bisa terjadi, kalau sedikit bisa SABAR maka hal itu dapat dihindari, namun apa boleh buat, semuanya sudah terjadi dan mungkin itu sudah menjadi ketentuuan Allah SWT.

Kepada AFDAL-YANI kami ucapkan selamat berbahagia dan kepada petugas bengkel “KETOK MAGIC” kami ucapkan selamat bekerja, salamaki.

Penulis,

H.SYAKHRUDDIN.DN

HP.081 2424 5938 email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>