Pelaksanaan penyaluran daging qurban yang dilakukan Pengurus Masjid Besar Al-Abrar Gunung Sari Baru Makassar, telah berlangsung lancar.

Sebanyak 20 ekor sapi dan 7 ekor kambing, sudah disembelih dan dibagikan kepada kaum dhuafa, warga miskin dan masyarakat di sekitar Masjid Besar Al-Abrar yang terletak di Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Pelaksanaan pembagian daging, untuk hari pertama pada hari Kamis 24 September 2015 dipotong sebanyak 10 ekor, dilaksanakan setelah pemakaman almarhumah Ir. Marwah Ruddin (49 thn) dan pada hari Jumat 25 September 2015 dipotong 10 ekor sapi ditambah 7 (tujuh) ekor kambing.

Proses pembagian dengan pola kupon yang dikoordinasi Ir.Andi Zainuddin Baso,SE dan Ketua Remaja Masjid Besar Al-Abrar, Suhardi,S.Sos memang masih perlu dilakukan pembenahan dan penambahan personil untuk pembagian dan penyalurannya.

Pembagian di hari kedua, menggunakan lantai dasar dan hal ini perlu pembenahan ke depan, terutama dari aspek pembersihan secara total, mengingat banyaknya sisa-sisa darah qurban yang mengering, sehingga diperlukan anggaran khusus untuk biaya pembersihan.

Sementara itu, dari pantauan penulis bahwa tahun ini, Perusahaan obat PROMAG ikut mengambil bagian aktif, dengan menyerahkan baju kaos dan memasang spanduk di depan masjid, yang merupakan bagian dari promosi yang dilakukan perusahaan tersebut, selain itu juga diberikan kantong untuk penerima daging qurban.

Pelaksanaan penyaluran berlangsung lancar dan memang masih terdapat beberapa kekurangan yang perlu dibenahi ke depan, termasuk mereka yang datang tanpa kupon dan memaksa panitia untuk mendapatkan daging, hal ini perlu kita benahi ke depan, tutur Kusno Kamil kepada penulis.

Makassar, 25 September 2015

Penulis,

H.Syachruddin HP 081 2424 5938

email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>