Pelaksanaan sholat Idul Adha 1436 H/2015 M berlangsung hikmad di Masjid Besar Al-Abrar Jalan Sultan Alauddin No. 82 Makassar, dengan Imam, Lahamuddin Dg Gassing,S.Ag dan Khotib, Drs. Syahrir Rier,S.Sos,M.Si,MM

Serangkaian dengan pelaksanaan kegiatan, oleh ketua Remaja Masjid Al-Abrar, Suhardi,S.Sos melaporkan bahwa hingga saat ini pihaknya berhasil menghimpun hewan kurban dari jamaah dengan rincian, Sapi sebanyak 20 ekor dan Kambing 7 ekor.

Sementara itu, Bendahara Panitia A.Zainuddin Baso,SE telah menyalurkan melalui remaja masjid sebanyak 450 kupon untuk kaum dhuafa dan calon penerima daging qurban yang rumahnya dekat dengan Masjid Besar Al-Abrar.  Selain itu, masih tersedia 150 lembar kupon yang dkoordinir langsung oleh Andi Zainuddin Baso, mengantisipasi warga yang datang meminta daging kurban pada saat proses pemotongan berlangsung.

Sementara itu, proses pemotongan tertunda hingga selesai sholat dhuhur, sehubungan dengan berpulangnya kerakhmatullah, Ir.Marwah Ruddin (49 tahun) isteri dari Bapak Nuryadin, Pengurus Masjid BesarAl-Abrar Gunungsari Baru Makassar.

Sehingga pelaksanaan pemotongan hewan kurban ditunda sampai selesainya penguburan. Ditandaskan, pihak Pengurus berkumpul di rumah duka yang letaknya di Jalan Masjid Abrar (Samping Masjid), kemudian di sholati di Masjid lalu diantar ke Pekuburan keluarga yang letaknya di Jalan Mannuruki II (Bontokapetta) Kota Makassar.

Almarhumah semasa hidupnya rajin berjamaah di Masjid dan selalu menyiapkan konsumsi setiap kali ada kegiatan di Masjid, Almarhumah adalah anak kelima dari sepuluh bersaudara dari Bapak Ruddin Dg Bani, anak Mantu dari H.Bonro yang merupakan pewakaf dari tanah Masjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar, salamaki.

Makassar, 24 September 2015

Penulis,

H.Syakhruddin.DN HP 081 24245938

Email : syakhruddin@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>